Home / BINJAI / POLITIK / SUMUT / Kantongi Kriteria Calon Ketua, Adil Putra Daftar Jadi Ketua DPD PAN Binjai

Kantongi Kriteria Calon Ketua, Adil Putra Daftar Jadi Ketua DPD PAN Binjai


EDISIMEDAN.COM, BINJAI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Binjai, Aidil Putra mendaftarkan diri sebagai bakal calon formatur untuk maju bertarung dalam musyawarah daerah sekaligus pemilihan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional. Panitia musda menyatakan, berkas Aidil Putra dinyatakan memenuhi syarat atau lengkap.

Aidil menyatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukannya sebelum mendaftar sebagai bacalon formatur. “Selain mengisi formulir pendaftaran, hak-hak yang wajib yang harus dipenuhi calon formatur yang ingin mendaftar juga sudah saya lengkapi,” kata Aidil, Minggu (10/1).

Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah membuat sebuah makalah. Aidil sudah membuat makalah dengan judul Pemenangan PAN Tahun 2024.

Selain menyiapkan makalah Adil Putra dinilai juga merupakan salah satu calon yang memenuhi 4 kreteria calon Ketua DPD PAN Binjai. Antara lain kepala daerah, anggota dewan, ketua ormas dan pengusaha yang mapan.

Baca Juga:  Buron Dua Tahun, Rekanan Proyek Dinas PU Tebingtinggi Diringkus di Lubukpakam

“Menjadi sebuah kewajiban bagi calon formatur untuk membuat makalah. Karena tujuan akhir partai adalah kekuasan dengan menyumbang kursi yang sebanyak-banyaknya,” kata Aidil.

Selain berusaha, dia juga berdoa memohon petunjuk dan kemudahan kepada Allah SWT. “Saya berdoa agar hal-hal yang terbaik dapat diraih,” kata pengurus Muhammadiyah Kelurahan Jatinegara ini.

 Dia sedikit menjelaskan, musda tahun ini mendapat perlakukan khusus. Kata dia, DPP mendapat kewenangan untuk menetapkan bacalon menjadi calon formatur.

“Sejumlah pertimbangan dalam menetapkan bacalon menjadi calon formatur oleh DPP. Dilihat dari kelayakan dan kompetisi yang dimiliki oleh kader yang mendaftar,” beber dia.

Dia optimis akan memimpin DPD PAN Kota Binjai. Karenanya, dia memberi sejumlah target ketika mendapat amanah sebagai Ketua DPD PAN Kota Binjai.

Target paling penting adalah akan berusaha menambah jumlah kursi PAN pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. “Selain itu, saya juga akan menjalankan visi dan misi PAN sebagaimana yang sudah ditetapkan DPP.

Baca Juga:  87 Lulusan IPDN Ditempatkan di Sumut

Bagaimana kita bisa mengimplementasikan visi dan misi tersebut di tengah masyarakat,” kata dia.

“Menambah kursi itu juga target saya. Karena menambah kursi merupakan capaian dengan merebut hati masyarakat. Target khusus untuk Kota Binjai menjadi lima kursi,” beber dia.

Secara khusus Adil Putra kepada EDISIMEDAN.COM,menyebutkan ia akan bertarung dengan serius demi kemajuan DPD PAN Binjai dan PAN Indonesia.

Sementara, Ketua SC, Muhammad Yani membenarkan, berkas Aidil Putra dinyatakan memenuhi syarat atau lengkap sebagai bacalon formatur. “Saat ini sudah delapan orang yang mendaftar. Dan dua yang sudah memenuhi syarat,” kata dia.

Dengan ini, menjadi tiga bacalon formatur yang sudah lengkap. “Kami menunggu sampai jam 10 malam untuk yang mau mendaftar,” pungkasnya.

Di sisi lain , diperoleh informasi saat ini jumlah kandidat yang mendaftar sudah mencapai 9 orang,dengan perincian 3 memenuhi syarat yaitu membayar uang pendafataran. Dan disebut-sebut masalah uang pendaftaran menjadi perdebatan dikalangan pengurus PAN Binjai.

Baca Juga:  Binjai Kota Maju

Bahkan kali ini disebut -sebut Sekretaris PAN Binjai Irfan Asriandi,S.Sos juga akan mendaftar sedangkan satu anggota dewan yang lain Ardian Putra disebut-sebut tidak ikut bertarung. [op]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up