Kantor SAR Medan Siagakan 100 Personil Antisipasi Masa Angkutan Lebaran

13

EDISIMEDAN.COM, MEDAN: Lebaran sudah didepan mata. Kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi saat arus mudik pada masa angkutan lebaran tahun 2019. Untuk itu Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Medan, Toto Usai apel gelar pasukan siaga SAR ketupat Toba 2019 di kantor nya di jalan jamin Ginting no.99 Medan menegaskan siap mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang dengan menurunkan 100 personil.

“Kami dari kantor pencarian dan pertolongan Medan siap Dalam mengantisipasi siaga jelang angkutan lebaran tahun 2019. Kami menurunkan 100 personil yang akan disebar kebeberapa titik penempatan. Seperti di kapal, dan juga kantor-kantor SAR,” ungkap Toto kepada wartawan.

Dijelaskanya juga untuk kekuatan di laut pihaknya juga dalam kondisi ready (siap) seperti RB 203 di Belawan, KN Nakula di Sibolga, RB 301 di Tanjung balai, RB 412 di Parapat semuanya ditegaskannya siap untuk digunakan sebagai armada air.

Sementara itu selain siaga di titik-tirok yang disebutkannya itu, Basarnas juga siap untuk memberikan pengamanan di kawasan destinasi wisata danau Toba yang merupakan destinasi yang terkenal baik nasional maupun mancanegara itu.

“Khusus kesiagaan di tempat destinasi Danau Toba, kita menambah kekuatan personil sebanyak 6 personil yang bertugas untuk menambahkan kekuatan siaga dan ini akan berlangsung dimulai tanggal 28 Mei 2019 dan berakhir 13 Juni 2019,” katanya.

Dijelaskan juga kesiagaan akan dilakukan 24 jam, ini guna memberikan kenyamanan masyarakat saat mudik baik yang menggunakan angkutan di darat maupun di laut. (Mahbubah Lubis)

 

 

Apa Tanggapan Anda?