Home / NEWS / Kapolri Pastikan Aceh Singkil Sudah Aman

Kapolri Pastikan Aceh Singkil Sudah Aman


Kapolri Badrodin Haiti saat meninjau lokasi bentrokan di Aceh Singkil. [Foto:JPNN]

JAKARTA| Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memastikan bahwa kondisi keamanan di wilayah Aceh Singkil, telah kembali normal dan kondusif pascabentrok antarwarga pada Selasa (13/10) kemarin.

“(Kondisi) sudah cukup aman. Pasukan (yang berjaga) sudah ditambah dari TNI dan Brimob Polda Aceh. Saya harapkan bisa diselesaikan karena ada kesepakatan yang harus dibangun bersama,” ujarnya, Jumat (16/10/2015) kepada wartawan di Jakarta.

Terkait warga yang mengungsi setelah kerusuhan, Badrodin bilang, kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Singkil yang mengupayakan proses kembalinya warga ke rumahnya masing-masing. “Secara bertahap (pengungsi) akan dikembalikan,” katanya.

Polri, jelasnya, hingga saat ini sudah menetepkan tiga orang yang sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Tiga orang tersebut berinisial S, N dan I. Berdasarkan 47 saksi yang dimintai keterangan, ketiganya diduga melakukan pembakaran rumah ibadah.

Baca Juga:  Kapolri Bantu Korban Banjir Bandang di Sidempuan dan Madina

Sementara tujuh orang lainnya masih dalam pengejaran polisi. “Tiga tersangka, tujuh orang masih dikejar,” pungkasnya. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up