Home / PROFIL / Karyn, Bocah Ajaib Asal Medan yang Bikin Kagum Komika Indonesia

Karyn, Bocah Ajaib Asal Medan yang Bikin Kagum Komika Indonesia


Ini Dia, Karyn Komika Cilik Asal Medan yang Bikin ‘Pecah’ SUCA 3

“Perahu papan di atas awan
di atas awan dilempar batu
Hadirin yang tampan dan rupawan
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuuuh…

Halo perkenalkan saya Karyn, umur 10 tahun dari Medan
anak ketiga dari tiga bersaudara
dan pilihan Karyn adalah mata minimalis dan hidung ekonomis”

Begitulah kalimat pembuka Karyn, saat tampil perdana di Stand Up Comedy Academy 3 Indosiar 6 September 2017 lalu.

Aksi gadis kecil asal Medan malam itu, memang cukup menyita perhatian. Bukan hanya karena materi kocak yang dia bawakan, termasuk menyebut “Mamaku Belum Bayar Listrik”, namun publik juga kagum lantaran dia berhasil masuk panggung SUCA di usia yang baru mencapai 10 tahun.

Joke-joke Karyn terasa orisinil, dengan logatnya yang khas Medan. Kadang alur bicaranya tak seperti anak kecil, tak ada pula perasaan grogi. Ini pula yang bikin panggung SUCA 3 ‘Pecah’ serta mengundang komentar positif para juri.

Tak ayal, di akhir penampilannya, seluruh juri yang terdiri dari Soimah, Ge Pamungkas, Raditya Dhika, Jarwo Kwat dan Abdel memberikan standing applause.

“Struktur kata, cara mengolahnya, terus ada call back-nya, biasanya didapat dari ikut komunitas, tapi Karyn belum ikut komunitas sudah bisa semua itu,” kata Radit.

Baca Juga:  Mengenal FODA Medan, Wadah Kreativitas Doodle Art di Medan

Abdel juga mengatakan, penampilan Karyn sudah seperti komika profesional. “Pemikirannya sudah jauh ke depan,” ujarnya.

Menjadi peserta finalis terkecil Stand Up Comedy Academy 3 Indosiar (SUCA 3) yang diikuti 35 finalis, tentu bukan hal mudah bagi Karyn. Apalagi kini, Karyn sudah menembus 10 besar ajang pencarian bakat komika televisi terpopuler saat ini.

Mosidik, komika yang menjadi mentor Karyn bilang, sampai iri melihat potensi yang dimiliki Karyn. “Anak asuh gua yang satu ini bikin gua iri, karena seusia itu, gua udah gede,” kata Mosidik bercanda.

Tapi diakui Mosidik, perjuangan Karyn hingga menembus 10 besar Suca 3 ini bukan semudah membalikkan telapak tangan. Persiapan Karyn selalu serius, termasuk dalam menyusun materi. Karyn bahkan sering menangis saat menyusun materi.

“Dia suka menangis karena merasa materi yang dibuat gak lucu,” komentar Mosidik.

Baca Juga:  Spinning Kick "Tiger Karo" Jadi Sorotan Dunia MMA

Gadis cilik asal Medan ini memang bisa disebut anak ajaib. Bukan hanya karena mampu membuat ‘pecah’ panggung SUCA 3, namun publik juga kagum lantaran dia berhasil masuk panggung SUCA di usia yang baru mencapai 10 tahun.

Tidak hanya itu, keberaniannya tampil di depan umum dan cara dia mengolah materi dengan baik sehingga hal sederhana yang dibawakannya, sukses membuat banyak orang terkocok perutnya.

Tak heran jika, Karyn menjadi magnet di Stand Up Comedy Academy 3, dan penampilannya selalu dinantikan di televisi.

Siapa sih sebenarnya Karyn? Terlahir dengan nama lengkap Karin Putri Lestari, biasa dipanggil Karyn. Dia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dari Yori Setiawan dan Nuke Purnawati, pasangan campuran dari suku Etnis Tionghoa dan Aceh.

Saat ini Karyn juga masih tercatat duduk di kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Pelangi di Jalan Bhayangkara Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Sihar Sitorus Soal Dirinya Dilaporkan ke Bawaslu Sumut

Dalam sebuah postingan di Karyn Official SUCA 3, disebutkan jika Karyn sangat antusias dan yakin menjadi juara.

“Karyn yakin pasti juara dong, meski Karin paling kecil juga tapi paling keren, haha!” ujar Karin di facebook itu.

Ditanya lebih lanjut tentang apa yang ia harapkan dengan mengikuti kompetisi stand up comedy ini, Karin terang-terangan mengaku ingin jadi artis. Hal tersebut diungkapkan ibundanya Nuke yang turut mendampingi Karyn.

“Dia itu bilang cita-citanya pas gede pengin jadi artis,” ujar Nuke.

“Dari lahir aku sudah suka ngomong ngomong, aku cerewet sih orangnya,” “Cerewetnya dapat dari mama, keluargaku keluarga lawak sih haha! Kecuali bapak agak kurang,” kata Karin.

“Aku kan juga sudah biasa ikut teater, drama, jadi aku sudah biasa tampil sih,” “Jadi aku yakin jadi juara, doain ya” tutup Karin. [rez]

Karyn beserta kakak dan kedua orang tunya
Terkait


Berita Terbaru