Home / NEWS / Kasau: Tidak Ada Korban Selamat dalam Kecelakaan Hercules di Medan

Kasau: Tidak Ada Korban Selamat dalam Kecelakaan Hercules di Medan


Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna saat tiba di lokasi kecelakaan Selasa sore (30/6/2015). Menurut Kasau, berdasarkan manifest terdapat 113 orang yang berada dalam pesawat naas itu. Diataranya 101 penumpang ditambah 12 awak pesawat Hercules. Ke 12 awak terdiri atas 3 penerbang, satu navigator dan delapan teknisi.

MEDAN| Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna memastikan 113 penumpang dan kru pesawat Hercules yang jatuh di jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (30/6/2015) siang tidak ada yang selamat.

Hal tersebut disampaikannya saat tiba di lokasi kecelakaan Selasa sore tadi. Menurut Kasau, berdasarkan manifest terdapat 113 orang yang berada dalam pesawat naas itu. Diataranya 101 penumpang ditambah 12 awak pesawat Hercules. Ke 12 awak terdiri atas 3 penerbang, satu navigator dan delapan teknisi.

“Penumpang maupun awak tidak ada yang selamat,” kata Agus.

Pesawat bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta pukul 06.00 WIB Selasa (30/6) pagi dan singgah ke Pekan Baru, Dumai sebelum mendarat di Lanud Soewondo Medan.  Dari Lanud Soewondo pesawat yang membawa prajurit TNI keluarga rencananya terbang menuju Tanjung Pinang namun sesaat setelah take off pesawat buatan Amerika Serikat tahun 1964 itu mengalami kecelakaan.

Baca Juga:  DPP KAMKA Jakarta “Road Show” Bantu Dana Pembangunan Sejumlah Mesjid di Kabupaten Karo

Dijelaskan Agus sesaat setelah take off ada permintaan return to base mengindikasi adanya kerusakan pesawat. “Pilot minta kembali, pasti ada sesuatu kerusakan. Namun pada saat handle kembali, ternyata tidak mampu hingga terjadi kecelakaan,” kata Agus.

Kasau mengatakan, pihaknya masih menyelidiki apakah jumlah manifest 101 penumpang tersebut seluruhnya ikut dalam pesawat naas. Karena menurutnya ada kemungkinan diantara 101 penumpang tersebut turun di Dumai atau perhentian sebelumnya. Hingga sore, sebanyak 74 mayat berhasil dievakuasi ke RS Adamalik Medan dimana 23 diantaranya sudah bisa diidentifikasi. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up