Kasus Perampokan ATM Sudah Sampai ke Tebingtinggi

324
MESIN ATM DIGONDOL. Kasus perampokan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jakarta, juga terjadi di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara. Kali ini yang dirapok mesin ATM BRI Syariah di Jalan Sudirman, Kelurahan Sri Padang, Tebingtinggi, Senin (12/6/2017) dinihari.

EDISIMEDAN.com, TEBINGTINGGI – Kasus perampokan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jakarta, juga terjadi di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara. Kali ini yang dirampok mesin ATM milik BRI Syariah yang berada di Jalan Sudirman, Kelurahan Sri Padang, Tebingtinggi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun perampok sempat menyekap petugas yang berjaga dan membawa kabur mesin ATM.

Menurut saksi mata, peristiwa ini terjadi Senin 12 Juni 2017, sekitar pukul empat pagi. Pelaku diperkirakan lebih dari tiga orang.

Aksi tersebut diketahui sekuriti yang berjaga, namun pelaku yang sudah mempersiapkan aksinya, langsung menyekap sekuriti tersebut dengan menggembok pintu dari luar.

“Saat kejadian, saya sedang makan sahur di dalam kantor. Lalu saya dengar suara pembongkaran. Tapi saya tidak bisa melihat karena dikunci dari luar. Tapi dari CCTV saya tahu ada perampokan, makanya saya bunyikan alarm,” ujar Riski, sekuriti yang disekap.

Petugas kepolisian dari Satreskrim Polres Tebingtinggi yang melakukan identifikasi TKP, mendapai sejumlah barang bukti kejahatan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diduga pelaku membawa kabur mesin ATM dengan menggunakan mobil menuju ke arah Medan. Belum diketahui berapa jumlah kerugian dari aksi perampokan tersebut.

“Berangkas ATM belum diketahui isinya, diperkirakan banyak. Para pelaku membawanya dengan kendaraan jenis mini bus,” ujar Iptu Joni Zuari, KPSK Polres Tebingtinggi.

Polisi sejauh ini masih melakukan pendalaman dalam kasus ini untuk mengejar pelaku. [bey]

Apa Tanggapan Anda?