Kawasan Industri Binjai Ramah Lingkungan Berdampak Positif

103
Pemko Binjai bersama BPN pasang 10 patok di lahan 132 hektar untuk Kawsan Industri Binjai

EDISIMEDAN.COM,Binjai- Sekdako Binjai M.Mahfullah P Daulay,SSTP pimpin tim  pemasangan 10 patok lahan Pemko Binjai untuk Kawasan Industri Binjai seluas 132 hektar di lahan eks HGU PTPN II yang berada di Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur,Senin,(2/9)

Sekdako Binjai M Mahfullah P Daulay, SSTP kepada wartawan mengatakan pemasangan 10 patok lahan seluas 132 hektar milik Pemko Binjai yang akan dijadikan Kawasan Industri Binjai sudah lama diusulkan Walikota Binjai kepada pihak PTPN II.

“ Pengukuran  lahan berstatus eks HGU oleh Badan Pertanahan Binjai didampingi pemerintah kota ada di empat titik dan setelah selesai pemetaan akan dilakukan ganti rugi senilai Rp 97 miliyar kepada pihak PTPN II. Pembayaran ganti rugi itu akan menggunakan uang APBD Binjai  ,”jelas M.Mahfullah P Daulay,SSTP

“Ini tahap pembuatan peta dan selesai pembuatan peta akan dilakukan pembayaran dan pemko Binjai menargetkan tahun ini sudah klir. Dan pengukuran tersebut wewenang BPN Binjai hari ini pengambilan data untuk pembutan peta  ,”katanya.

Mahfullah berharap dukungan warga Binjai bahwa Kawasan Industri Binjai ramah lingkungan atas usaha bapak Walikota Binjai akan berdampak positif bagi warga Binjai pungkas,” Mahfullah. (op)

Apa Tanggapan Anda?