Home / MEDAN TODAY / Keamanan dan Kebersihan Pasar Meranti Baru Harus Ditingkatkan

Keamanan dan Kebersihan Pasar Meranti Baru Harus Ditingkatkan


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Keamanan dan kebersihan Pasar Meranti Baru di Jalan M Idris, harus ditingkatkan. Ini sebagai langkah mempercepat terwujudnya pasar yang asri dan nyaman, seperti yang diarahkan Walikota Medan Bobby Nasution.

Begitulah arahan dari Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu saat inspeksi mendadak (sidak), Senin (11/10).

Suwarno dan Fernando tiba sekitar pukul 07.30 WIB. Sesampainya di pasar, keduanya berkeliling pasar sembari bertanya kepada pedagang. Keluhan beberapa pedagang yang ditemui antara lain drainase yang tersumbat. Alhasil bila hujan deras, akan mengakibatkan banjit.

Keluhan lainnya yaitu lampu yang padam. Padahal sudah berulang kali disampaikan kepada pihak Pasar Meranti Baru agar segera diperbaiki, tetapi belum ada tindak lanjuti. Lorong-lorong yang mulai berlobang, tempias, hingga kebersihan kamar mandi, juga menjadi ersoalan yang didapati saat sidak tersebut.

Baca Juga:  Bobby Nasution Serap Aspirasi Perajin Batik Kota Medan

Lepas itu, Suwarno dan Fernando menggelar rapat pagi kepada Kepala Pasar Meranti Baru Arman Dani, dan jajaran. Suwarno meminta agar karyawan disiplin dalam bekerja. “Ingat, kebersihan merupakan prioritas dari Pak Wali, akan tetapi ketika kami datang ke kamar mandi, kondisinya sungguh memprihatinkan. Saya minta agar dibenahi, diperbaiki, supaya bisa menjadi potensi yang baik bagi PUD Pasar,” ungkap Suwarno.

Sementara Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu meminta kepala pasar (kapas) memperhatikan sisi keamanan pasar. Ia menemukan pagar asar tak terkunci. Bila ini dibiarkan, dikhawatirkan pasar dipakai orang tak bertanggung jawab sebagai lapak melakukan perbuatan negatif. Fernando juga meminta agar karyawan lebih meningkatkan disiplin kerja. “Saya minta itu diperbaiki. Ayo dong, munculkan rasa memiliki perusahaan ini,” bilangnya.

Seusai dari Pasar Meranti Baru, Dirut dan Dirkeu/Adm, mendatangi Kantor Lurah Sei Putih Timur II yang lokasinya sekitar 100 meter dari pasar. Kedatangan keduanya disambut Tondy, yang merupakan Lurah Sei Putih Timur II. Kunjungan ini sebagai langkah untuk berkolaborasi demi menciptakan keamanan di Pasar Meranti Baru.

Baca Juga:  Jemaah Umrah Meningkat Jelang Ramadhan

Terpisah, Dirops Ismail Pardede dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi melakukan sidak ke Pasar Padang Bulan. Di sini, keduanya mengingatkan karyawan agar disiplin dalam bekerja. Selain itu supaya kebersihan pasar dirawat. (red)

Terkait


Berita Terbaru