Home / MEDAN TODAYNEWS / Kebakaran Hanguskan 10 Unit Rumah Warga di Bagan Deli

Kebakaran Hanguskan 10 Unit Rumah Warga di Bagan Deli


Kebakaran dahsyat menghanguskan 10 unit rumah warga di Lingkungan 14 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan Belawan pada Minggu (01/04/2018) sekitar pukul 20.00. [foto istimewa]

EDISIMEDAN.com, BELAWAN- Kebakaran dahsyat menghanguskan 10 unit rumah warga di Lingkungan 14 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan Belawan pada Minggu (01/04/2018) sekitar pukul 20.00. Kondiri rumah warga yang semi permanen menyebabkan begitu cepat merambat.

Warga yang mengetahui langsung bergotong royong berusah memadamkan api. Namun karena kondiri rumah warga yang semi permanen menyebabkan api begitu cepat merambat.

Tidak lama kemudian, tim damkar dari Pemko Medan datang dan langsung berupaya memadamkan api agar tak meluas membakar rumah warga lainnya di pemukiman pada tersebut.

“Ada 10 unit mobil damkar yang kita kerahkan. Api padam satu jam kemudian,” sebut Ramlan, Kepala regu Dinas Pemadam Kebakaran milik Pemko Medan di lokasi.

Kepala Lingkungan 14 Kelurahan Bagan Deli,Jonsor Simanungkalit mengatakan asal api dari rumah Br Sibarani. Dia diketahui membuka usaha bengkel sepeda motor dan menjual BBM eceran.

Baca Juga:  Polsek Medan Labuhan Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu di Medan

“Pada malam itu api yang.membakar rumah Br Sibarani langsung merambat ke atas tiang listrik kemudian api menjalar kerumah rumah warga lainnya sehingga menghanguskan 10 unit rumah warga,” ucap Jonsor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pada malam itu terlihat Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kapolsek Belawan Kompol Bernad Pasaribu dan Camat Medan Belawan Ahmad SP terlihat hadir. Mereka mengerahkan personilnya untuk menjaga barang barang milik warga yang diletakkan dipinggir Jalan Raya Pelabuhan Belawan.

“Untuk penyebab kebakarannya masih kita selidiki, dari hasil keterangan yang diperoleh sementara api berasal dari arus pendek. Untuk lebih pasti kita tunggu hasil penyelidikan,” kata Ikhwan. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up