Home / MEDAN TODAY / Kebakaran Rumah di Simalingkar Lukai Pemilik dan Petugas Pemadam

Kebakaran Rumah di Simalingkar Lukai Pemilik dan Petugas Pemadam


Dua unit rumah di Jalan Tembakau Raya, Perumnas Simalingkar, Medan pada Senin (29/1/2018) menyebabkan salah seorang pemilik dan 2 personel pemadam kebakaran terluka. [edisimedan.com/ska]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Kebakaran dua unit rumah di Jalan Tembakau Raya, Perumnas Simalingkar, Medan pada Senin (29/1/2018) menyebabkan salah seorang pemilik dan dua personel pemadam kebakaran terluka.

Berdasarkan informasi dihimpun, rumah yang terbakar sekaligus digunakan lokasi usaha penyaluran gas elpiji dan air mineral. Api pertama kali terlihat sekitar puku 13.35 Wib.

“Dugaan sementara api dipicu gas yang bocor,” kata M Yunus, Manajer Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Medan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun penghuni rumah atas nama Ermina Sembiring (49) mengalami luka bakar sekitar 70 persen. “Korban sudah dirawat di RSUP H Adam Malik,” jelas Yunus.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Api kemudian berhasil dipadamkan beberapa waktu kemudian.

Dua petugas pemadam juga terluka dalam upaya pemadaman itu. Kaki mereka terkena sisa air mineral yang panas akibat kebakaran itu. “Kaki mereka jeblos ke dalam galon yang ternyata masih ada airnya. Air panas,” kata Hery, seorang warga.

Baca Juga:  Seluruh Kecamatan Harus Manfaatkan Media Sosial & Aktifkan SP4N LAPOR

Saat ini korban yang mendapat luka masih mendapatkan perawatan. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up