Home / MEDAN TODAY / Kecelakaan Hercules Ingatkan Wagub Sumut pada Rizal Nurdin

Kecelakaan Hercules Ingatkan Wagub Sumut pada Rizal Nurdin


Jatuhnya pesawat Hercules, Selasa (30/6/2015) siang, mengingatkan pada kecelakaan yang terjadi pada tanggal 5 September 2005 lalu, dimana menewaskan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Rizal Nurdin yang tak lain abang kandung Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi. Tengku Erry saat berjiarah ke makam abang kandungnya. [Foto: Dokumentasi]

MEDAN | Peristiwa jatuhnya pesawat Hercules di kawasan Jalan Jamin Ginting, km 10, Simalingkar Medan, Selasa (30/6/2015), memiliki kisah tersendiri bagi Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Pasalnya, jatuhnya pesawat Hercules tersebut mengingatkanya pada kecelakaan yang terjadi pada tanggal 5 September 2005 lalu, dimana menewaskan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Rizal Nurdin yang tak lain abang kandung Tengku Erry Nuradi.

Lokasi jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, juga tak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat Mandala Airlines itu. Lokasi jatuh keduanya terpaut sekitar dua kilometer.

“Hari ini saya berulang tahun. Di usia 51 tahun ini, tepat saat hari ulang tahun saya, terjadi kecelakaan Hercules. Peristiwa in mengingatkan saya pada Kakak kandung saya Almarhum Tengku Rizal Nurdin yang juga menjadi korban kecelakaan pesawat Mandala pada tahun 2005 lalu,” tutur Erry Nuradi saat acara berbuka puasa bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Sumut di rumah dinasnya Jl Teuku Daud Medan, selasa malam.

Baca Juga:  Otak Pelaku Pembunuhan Merupakan Anak Pembantu

Karena itu, secara pribadi, Erry Nuradi mengaku memahami perasaan keluarga korban yang kehilangan saudara maupun kerabatnya karena kecelakaan pesawat. “Saya pribadi pernah merasakan kehilangan saudara kandung karena kecelakaan peswat. Semoga keluarga korban Hercules juga tabah dan sabar,” kata Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan duka mendalam atas musibah yang menimpa Hercules C-130 dengan registrasi A-1310 yang jatuh hanya 2 menit setelah lepas landas dari eks Bandara Polonia Medan, Selasa siang sekitar pukul 12.20 WIB.

“Mewakili pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya mengucapkan belasungkawa atas jatuhnya pesawat Hercules di kawasan Jl Jamin Ginting Medan. Semoga arwah para korban diterima Allah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan,” ujar Erry.

Sebagai bentuk turut berduka, dalam acara berbuka puasa di rumah dinasnya, Wagub Tengku Erry dan seluruh jajaran FKPD dan SKPD Sumut menggelar doa bersama dipimpin Ketua MUI Medan, Prof HM Hatta.

Baca Juga:  Nurul Gencar Ajak Kaum Ibu Disiplin Protokol Kesehatan

Usai berbuka puasa, Wagub Sumut juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian di hari kelahirannya. Selanjutnya, Tengku Erry dan jajaran FKPD serta SKPD menggelar sholat maghrib dan tarawih berjamaan di rumah dinas. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up