Home / COMMUNITY / Kegigihan Pelajar di Kampung Sejahtera Pada Masa Pandemi Diapresiasi

Kegigihan Pelajar di Kampung Sejahtera Pada Masa Pandemi Diapresiasi


EDISIMEDAN.com, MEDAN- Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan mengapresiasi kedisplinan anak-anak dalam menimba ilmu secara daring pada masa pandemi Covid19 dikawasan Kampung Sejahtera, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Dalam kunjungannya Wong Chun Sen Tarigan bersama Sekretaris Taruna Merah Putih, Dedi Key ke Kawasan Kampung Sejahtera, masih dalam rangka memperingati Bulan ‘Bung Karno’.

“Dari seusia dini perlu ditanamkan pemahaman pancasila terutama dalam keragaman dan saling menghormati,”ujarnya.

Tentunya peran orang, tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat mampu mengubah anak-anak menjadi berprestasi dan terhindar dari kecanduan narkotika dan narkoba.

“Marilah raih prestasi dengan kepatuhan dan kedisplinan sehingga nantinya bisa mengubah nasib yang lebih baik lagi,”ucapnya.

Ia pun menyampaikan Apresiasinya kepada para pengurus Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera yang dipimpin Aminurrasyid dalam membimbing para generasi muda.

Baca Juga:  Sekolah Pangeran Antasari dan STIE A&BI Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Diakhir sambutannya, Wong yang juga Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan ini pun mengimbau agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan selalu melaksanakan 5 M yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Membatasi Kegiatan diluar rumah dan mencuci tangan.

Senada dengan itu, Dedi Key memberikan semangat kepada para pelajar bahwa jangan pernah minder atau kurang percaya diri sebab suatu keberhasilan dapat diraih dengan kesungguhan menimba ilmu.

“Patuh kepada kedua orang tua, guru, dan menghormati yang lebih tua dan serius belajar maka semua keinginan bisa tercapai,”seru Dedi Key seraya mengimbau tetap waspada terhadap peredaran narkotika atau narkoba yang merusak diri.

Masih pada pertemuan itu, Ketua PPPKS, Aminurrasyid menyampaikan terimakasih kepada Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan dalam memberikan pemahaman tentang pancasila kepada anak-anak, remaja dan pemuda di Kampung Sejahtera.

Baca Juga:  FKPPI Bagi-bagi Bunga kepada Pengendara di Medan

Dimana para pengurus PPPKS bersama orang tua serta Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat bertekad mengubah image yang selama ini terkenal dengan kecanduan menjadi kawasan yang bebas narkoba.

“Kita bertekad agar kedepannya para anak-anaknya, remaja dan pemuda dikawasan Kampung Sejahtera bisa berprestasi di segala bidang,”ujarnya.

Masih dalan kunjungan itu, Wong pun memanggil secara anak-anak acak dan menguji mereka teks pancasila. Dimana anak-anak dikawasan Kampung Sejahtera hafal.

Usai memberikan pemahaman tentang pancasila, kemudian memberikan masker, sarung dan panganan kepada anak-anak serta foto bersama. (red)

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up