Home / PROFIL / Kehadiran Bobby Nasution Sudah Ditunggu Partai Nasdem

Kehadiran Bobby Nasution Sudah Ditunggu Partai Nasdem


Bobby Nasution (dua dari Kiri) foto bersama Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST (tengah) di Sekretariat Partai Nasdem, Rabu (22/1/2020) Jalan Mongonsi Medan. Kedatangan Bakal Calon Walikota Medan itu turut disambut Sekretaris Syarwani, Ketua Bappilu Salman Ginting, Sekretaris Bappilu Ganda Manurung dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan Afif Abdillah. [istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN. Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution mendaftar ke Partai NasDem Sumut sebagai bakal calon Walikota Medan, Rabu (22/1/2020). Partai Nasdem merupakan partai keempat yang ia datangi setelah sebelumnya PDIP, Gerindra dan Golkar.

Kedatangan Bobby Nasution ke Sekretariat Partai Nasdem di Jalan Mongonsidi Medan disambut Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST, Sekretaris Syarwani, Ketua Bappilu Salman Ginting, Sekretaris Bappilu Ganda Manurung dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan Afif Abdillah.

Mengenakan setelan kemeja hitam dan celana cream, pria yang biasa disapa Bobby Nasution itu tampak akrab dengan pengurus NasDem Sumut.

“Hari ini kita ucapkan terimakasih, karena dari awal NasDem sudah memasukkan nama Bobby Nasution sebagai bakal calon walikota. Dari hasil evaluasi kami, pembahasan kami, yang kami anggap layak untuk membangun Kota Medan adalah Bobby Nasution,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST.

Sejak awal, terangnya, nama Bobby memang masuk dalam radar Partai NasDem. Bagi mereka, sosok dari ayah Sedah Mirah itu merupakan pemuda yang mampu membawa perubahan dan membangun Kota Medan.

“Karena tujuan partai ini kan bukan hanya ikut kontestasi itu sebagai peserta. Tapi bagaimana kita mendorong atau mengendors putra putri terbaik bisa maju dan terpilih. Karena tujuannya untuk membangun daerah,” jelas Iskandar.

Meski begitu, Iskandar menegaskan bahwa pihaknya tetap melakukan semua mekanisme dan ketentuan yang ditetapkan partai. Dalam kesempatan yang sama, Bobby Nasution mengungkapkan dirinya mendaftarkan diri ke NasDem Sumut yang masih membuka pendaftaran dan masih melakukan penjaringan balon Kepala Daerah.

“Saya sebagai salah satu yang ikut pesta (demokrasi) jadi saya mendaftar ke NasDem. Pertimbangan khususnya, ya karena Partai NasDem salah satu partai yang ikut serta membangun Kota Medan,” jar jebolan S2 Agribisnis IPB

Baca Juga:  Kisah Leni Ardila, Mahasiswi USU Penjaga Toilet Taman Ahmad Yani

Disinggung rekomendasi NasDem kepadanya, Bobby menyerahkan sepenuhnya ke internal partai. “Kita hanya bisa berdoa. Rekomemdasi itu sepenuhnya kita serahkan ke internal partai,” sebut Bobby.

Saat ini, Bobby Nasution sudah mendaftarkan diri ke sejumlah parpol untuk maju sebagai Calon Walikota Medan 2020-2024. Di antaranya PDIP, Golkar, Gerindra dan NasDem. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up