Home / / Kejati Sumut Geledah Kantor Dinas PU dan Dinas PPKA Sergai

Kejati Sumut Geledah Kantor Dinas PU dan Dinas PPKA Sergai


GELEDAH.Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumatera utara menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas PPKA Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu, (15/3/2017). Penggeledahan ini terkait dugaan korupsi pada pengerjaan proyek Pemeliharan Jalan Tersebar yang bersumber dari APBD Kabupaten Sergei TA 2014 sebesar Rp 11 miliar.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumatera utara menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas PPKA Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu, (15/3/2017). Penggeledahan ini terkait dugaan korupsi pada pengerjaan proyek Pemeliharan Jalan Tersebar yang bersumber dari APBD Kabupaten Sergei TA 2014 sebesar Rp 11 miliar.

“Tim yang melakukan penggeledahan menyita sejumlah dokumen sebagai barang bukti pendukung dalam kasus itu,” kata Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian, Rabu, (15/3/2017) sore.

Sumanggar mengatakan dalam proyek in ada 66 paket pekerjaan. Namun penyidik mensinyalir ada kegiatan fiktif dan pengadaannya tidakm sesuai volume. “Tersangkanya belum bisa kita sampaikan, namun yang pasti pekan depan dia akan diperiksa. Tersangka dari pihak penyelenggara,” ungkap Sumanggar.

Sementara untuk kerugian negara dalam kasus ini, kata Sumanggar masih dalam tahap penghitungan di BPKP.[ska]

Baca Juga:  Terima Suap, OK Arya Dituntut 8 Tahun Penjara dan Wajib Kembalikan Rp 6 Miliar Lebih
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up