Home / / Kepolisian Tanjungbalai Tangkap Pengedar Sabu Rp 1,5 Miliar

Kepolisian Tanjungbalai Tangkap Pengedar Sabu Rp 1,5 Miliar


Polres Tanjungbalai amankan 1 Kg sabu senilai Rp 1,5 M

TANJUNGBALAI, EDISIMEDAN| Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai menggagalkan pengiriman 1 Kg sabu-sabu asal Malaysia yang diperkirakan senilai Rp 1,5 Miliar.  Dua orang pelaku Darwis Sirait (37) dan Andri Siagian (21) yang berprofesi sebagai nelayan juga turut diamankan.

Menurut Kapolres Tanjung Balai, AKBP Ayep Wahyu Gunawan, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat tentang adanya narkoba jenis sabu asal Malaysia.

Mendapat laporan itu, petugas melakukan penyelidikan dan mengamankan 1 Kg sabu dan dua orang nelayan yang membawa narkoba tersebut.

“Pelaku kita amankan di salah satu hotel, saat melakukan transaksi. Modusnya adalah menyimpan sabu-sabu itu di dalam kemasan susu sereal (Milo) ” katanya.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku telah tiga kali melakukan aksinya. Sabu yang diamankan termasuk dalam kategori berkualitas super.

Dua orang pelaku Darwis Sirait (37) dan Andri Siagian (21) yang berprofesi sebagai nelayan  ditangkap karena membawa 1 Kg Sabu kualitas super
Dua orang pelaku Darwis Sirait (37) dan Andri Siagian (21) yang berprofesi sebagai nelayan ditangkap karena membawa 1 Kg Sabu kualitas super

“Pelaku mendapatkan upah Rp 4 juta rupiah. Sabu-sabu tersebut rencananya akan disebarkan ke daerah Tanjungbalai, Kisaran dan Medan,” jelasnya.

Baca Juga:  Dirazia Tim Gabungan, 21 Pengunjung Diskotik Elegant Positif Narkoba

Tersangka juga mengaku kalau barang haram tersebut diperoleh dari bandar narkoba berinisial IM yang diduga sebagai bandar besar. Saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya berinisial IM. “Kasus ini sendiri masih kita kembangkan,” pungkasnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up