Home / SUMUT / Kerap Dilanda Banjir Kala Hujan Deras, Warga di Kecamatan Lotu Minta Perhatian Pemda Nisut

Kerap Dilanda Banjir Kala Hujan Deras, Warga di Kecamatan Lotu Minta Perhatian Pemda Nisut


Beberapa menit dilanda hujan deras pada Jumat (9/2/2018), sejumlah daerah di Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara sudah mengalami banjir. Bahkan banjir mencapai setinggi lutut orang dewasa. [edisimedan.com/nzg]

EDISIMEDAN.com, NIAS UTARA Beberapa menit dilanda hujan deras pada Jumat (9/2/2018), sejumlah daerah di Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara sudah mengalami banjir. Bahkan banjir mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Banjir diduga akibat luapan air dari parit di Desa Hilidundra Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan pantauan wartawan edisimedan.com, akibat banjir itu ruas jalan di Desa Hilidundra Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara terputus. Kawasan tersebut sudah menjadi langganan banjir setiap hujan deras. Hingga kini belum ada penanganan serius dari pemerintah setempat.

BACA JUGA

Kondisi ini kerap membuat warga setempat kecewa dan tidak nyaman. Mereka meminta kepada Pemda Nias Utara untuk secepatnya menangani hal ini.

“Kita disini hampir kurang lebih setengah jam menunggu banjir reda. Tapi saya heran tim dari BPBD Nisut tidak turun untuk memberikan bantuan seperti perahu karet kepada masyarakat yang mau menyembarangin jalan, untuk itu kami minta kepada Pemda untuk menyiagakan tim BPBD di Kecamatan Lotu maupun sekitarnya,” tutur salah seorang warga yang namanya tidak mau disebutka. [nzg]

Baca Juga:  Detik-Detik Rumah Hanyut Diterjang Banjir Sungai Deli
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up