Kerap Melakukan Pungli, Warga Titipapan Diringkus Petugas

25
Erhamsyah, Pelaku Pungli (Pungutan Liar) di kawasan Titipapan (edisiMedan.com/ Faisal)

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Kerap melakukan pungli (pungutan liar), di kawasan Titipapan tepatnya di Toko Elektronik bahkan telah sempat menjadi viral di medsos, Erhamsyah (36 ) warga Gang Tanjung, tepatnya di belakang Gedung Bioskop Lama Titipapan. Kecamatan Medan Deli, akhirnya diringkus Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Senin, (14/1), sekitar jam 11.00 wib.

Disebutkan, tersangka pelaku pungli ini ditangkap petugas di Jalan Speksi, Datuk Rubiah, Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan atau tepatnya di samping salah satu kantor milik parpol.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid dalam keterangannya, Selasa (15/1) jam 16.00 wib menyebutkan, dari tersangka juga turut diamankan sebilah pisau yang dipergunakan tersangka saat melakukan pungli kepada pemilik toko dan masuk ke dalam toko sedang rekan-rekannya menunggu di luar toko.

“Awalnya pada Minggu (13/1), kita mendapat info di seputaran Tkp, pelaku melakukan pungli bersama rekan-rekannya bahkan hal ini juga sudah jadi viral di medsos di masyarakat, lalu kita mendapat info tentang keberadaan pelaku”, ujarnya.

Sambungnya, lalu tim dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Bonar Pohan langsung berangkat ke objek yang dimaksud dan benar pelaku tersebut sedang berada di doorsmeer di kawasan Kelurahan Rengas Pulau, diduga dia bersembunyi di lokasi mencuci sepeda motor karena mengetahui anggota telah menyebar mencari pelaku dan teman-temannya di seputaran Titipapan.

“Saat akan dilakukan penindakan, pelaku hendak mengeluarkan pisau dari pinggangnya, kemudian disaat yang bersamaan anggota langsung melakukan pelumpuhan terhadap pelaku dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti sebilah pisau”, ungkap Rosyid. [sal]

Apa Tanggapan Anda?