Home / NEWS / Ketika Kuda Kereta Kencana yang Membawa Jokowi di Medan “Ngamuk”

Ketika Kuda Kereta Kencana yang Membawa Jokowi di Medan “Ngamuk”


Kuda kereta kencana yang membawa Presiden Jokowi di acara kirab budaya, Minggu (26/11/2017) di Medan sempat "ngamuk". Tapi tak sampai membuat kereta yang ditumpangi Jokowi terganggu. Pengawal segera menangani. [foto: insert televisi]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Kuda kereta kencana yang membawa rombongan keluarga besar Joko Widodo (Jokowi) di acara kirab budaya pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan, Minggu (26/11/2017), sempat “ngamuk”.

Tingginya antusiasme warga Medan yang melihat iring-iringan rombongan Presiden Jokowi ditengarai menyebabkan kuda kereta kencana alami stres.

Seribuan warga terlihat berdiri sepanjang jalan mulai dari saat peserta kirab budaya dilepas dari gedung Medan International Concention Centre (MICC) hingga ke lokasi resepsi di Bukit Hijau Regency, Medan yang berjarak sekitar 2 kilometer.

Mereka antusias menunggu iringan-iringan kereta kencana yang membawa rombongan keluarga Jokowi melintas. Tak sedikit teriakan warga memanggil nama Jokowi dan putrinya Kahiyang Ayu serta Bobby Nasution.

Apalagi saat itu, Jokowi membagi-bagikan suvenir dari atas kereta kencana dengan cara dilemparkan ke arah warga yang berdiri sepanjang jalan.

Baca Juga:  Gubernur Kunjungi Lokasi Banjir Langkat, Asahan dan Tanjungbalai

Situasi ini yang memungkinkan seekor kuda yang membawa kereta kencana yang dinaiki Presiden Jokowi stres.

BACA JUGA

Beberapa kali terlihat kuda tersebut berontak, dengan menggoyangkan kepala ke atas beberapa kali. Pemandangan ini terlihat saat televisi nasional menyiarkan langsung prosesi kirab budaya tersebut.

Namun begitu, tak sampai membuat kereta yang ditumpangi Jokowi terganggu. Pengawal segera menangani.

Diketahui, tujuh kereta kencana berserta 15 ekor kuda diangkut dari Solo ke Medan untuk kegiatan kirab budaya di acara resepsi “Ngunduh Mantu” Jokowi tersebut.

Ketujuh kereta kencana beserta kudanya itu diangkut dengan menggunakan 10 truk dari Solo pada hari Sabtu 18 November dan tiba di Medan, Rabu 22 November.

Baca Juga:  Resolusi Medan 2020 Generasi Milenial Inginkan Perubahan

Selain Kereta Kencana dari Solo, acara kirab budaya pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu juga menyewa 15 andong dari Berastagi, Tanah Karo, Sumatera Utara diiringi becak bermotor (betor). [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up