Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba,SH : Terkait Mutasi 169 ASN,saling menghargailah ! DPRD Binjai ancam akan ganjal APBD Binjai 2019.

337
Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba,SH

EDISIMEDAN.COM,Binjai- Ketua DPRD Binjai H.Zainuddin Purba,SH, kecewa dengan kinerja Baperjakat Pemko Binjai karena tidak berkordinasi dengan pihak DPRD terkait mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Binjai kemarin.

Dimana pelantikan sebanyak 169 ASN Pemko Binjai tersebut dilakukan di lantai II Aula Pemko Binjai oleh Wakil walikota Binjai Timbas Tarigan bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Binjai Amir Hamzah Nasution.

Kecewa dengan sikap Pemo Binjai tersebut maka pihak DPRD Binjai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak BKD Kota Binjai,Rabu,(29/5) bertempat diruang rapat komisi A DPRD Binjai.

Rapat sendiri dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba dan Kepala BKD Pemko Binjai Amir Hamzah Nasution didampingi dua staffnya Hendra dan Andi.Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi A DPRD Binjai Syarief Sitepu Fraksi PDI-P, dengan anggota Hasian Siregar F Demokrat dan Fahri Hamzah F PKS.

Dalam RDP tersebut, Ketua  DPRD Binjai mempertanyakan tentang pengangkatan eselon III dan IV Pemko Binjai, DPRD Binjai menilai murasi itu  tanpa ada koordinasi dengan dewan khususnya untuk mutasi ASN dilingkungan DPRD Binjai.

” Kami yang tahu yang mana ASN bisa bekerja dan mana yang tidak bis abekerja disini jelas Zainuddin Purba pada rapat tersebut.

“Tak terbayangkan bagaimana tidak kesal kami, pagi hari salah seorang ASN dapat undangan untuk dilantik dan sorenya datang surat kedua kalinya dinonjobkan. Ini ada apa tanya ,”Zainuddin Purba.

Kepala BKD Binjai, Amir Hamzah, memohon minta maaf atas kehilafan tersebut dan mengakui salah dalam mekanisme pelantikan ASN itu dan untuk selanjutnya berjanji akan memperbaiki kinerjanya.

Sementara itu sebelumnya Zainuddin Purba SH kepada Edisimedan.com, mengatakan hendaknya pihak Pemko Binjai dalam hal ini Baperjakat jangan untuk tidak suka-suka hati dalam memutasi ASN Pemko Binjai.

“Jangan mentang-mentang……jadi suka-suka hatinya saja ,”kata Ketua Ketua DPRD Binjai.

Sangkin kesalnya iapun berujar, jangan sampai nanti APBD Binjai kami ganjal,” pungkasnya. ( Ozie Pardede/OP)

Apa Tanggapan Anda?