Home / NEWS / Ketua FKUB Medan Sambut Hangat Bobby Nasution

Ketua FKUB Medan Sambut Hangat Bobby Nasution


Bakal Calon Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, bersilaturahmi di kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan H Ilyas Halim, Jalan Kawat 7, Gang Wakaf, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Senin (20/1/2020) malam.

EDISIMEDAN.com, MEDAN. Bakal Calon Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, bersilaturahmi ke Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan H Ilyas Halim. Pertemuan digelar di kediaman Ketua FKUB di Jalan Kawat 7, Gang Wakaf, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Kedatangan Bobby pada Senin (20/1/2020) malam lalu itu, disambut baik Ketua FKUB Meda beserta keluarga. Begitu tiba di sana, Bobby Nasution menyempatkan diri untuk salat mahgrib di kediaman H Ilyas. Setelahnya, perbincangan hangat pun terjalin.

“Silaturahmi, dan sudah selayaknya pula yang muda anjangsana ke kediaman yang lebih tua. Dan terimakasih atas sambutan yang hangat ini. Dengan bersilaturahmi ini terjalin hubungan yang lebih mantap ke berbagai elemen masyarakat,” kata Bobby.

Anjangsana ini juga merupakan salahsatu bentuk kolaborasi yang selalu dibangun Bobby Nasution jika terpilih nantinya menjadi Walikota Medan.

Baca Juga:  Dua Korban Ledakan Sumur Minyak Aceh DirujukĀ  ke RSUP H Adam Malik

“Semua elemen, muda dan yang lebih tua. Seperti halnya saat ini kita anjangsana ke kediaman ustadz Ilyas,” ungkap Bobby penggagas konsep Kolaborasi Medan Berkah ini.

Sementara itu Ilyas Ilham mengaku senang atas kehadiran Bobby di kediamanya. Ilyas juga bercerita sedikit fungsi dan tugas dari FKUB.

“Terimakasih sudah datang untuk bersilaturahmi ke kediaman kami,” ungkapnya.

Mantan Kabag Agama Pemko Medan itu menyebut, FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

BACA JUGA

“FKUB mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, standarisasi dan bimbingan teknis serta evaluasi di bidang kerukunan umat beragama, dan itu untuk semua agama,” kata Ilyas.

Baca Juga:  Adat Tapanuli Selatan Jadi Bagian Prosesi Pernikahan Putri Jokowi di Solo
Bobby Nasution (kiri) foto bersama H Ilyas Halim

Ia juga berharap agar silaturahmi yang sudah terbangun saat ini, dapat berjalan dengan baik.

“Sekali lagi terimakasih sudah menyambangi kediaman kami, ke depan silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik,” tandasnya. [istimewa]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up