Home / MEDAN TODAY / Ketua Ikadin Medan: Farid Wajdi Sosok yang Tepat Menjadi Anggota KY

Ketua Ikadin Medan: Farid Wajdi Sosok yang Tepat Menjadi Anggota KY


MEDAN| Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Medan, Marasamin Ritonga SH menilai tantangan terberat bagi anggota KY mendatang adalah agar rekomendasi dan temuan KY terkait perilaku hakim bisa dilaksanakan oleh Mahkamah Agung (MA).

“Sekarangkan MA sepertinya masih setengah hati menjalankan rekomendasi KY, makanya dibutuhkan sosok yang bisa memecah kebuntuan ini,” bebernya.

Untuk menjalankan itu semua, dibutuhkan orang-orang yang mumpuni di bidangnya untuk tetap menjaga dan memperkuat eksistensi dan keberadaan dari KY itu sendiri. “Kita harapkan KY jilid tiga ini diisi sosok-sosok yang pejuang yang dapat memperkuat eksistensi KY,” tegas Marasamin Ritonga SH.

Dijelaskan Marasamin, tantangan ke depan bagi anggota komisoner KY adalah mempertahankan dan memperjuangan kewenangan mereka dalam bertugas dan menjadi garda terdepan untuk mengawasi prilaku hakim agar tetap bertugas dalam jalurnya.

Baca Juga:  Plt Wali Kota Silaturahmi Ke Polrestabes Medan

“Walau para hakim masih “setengah hati” menerima apa yang menjadi hasil temuan, komisioner KY mendatang harus lebih tegas lagi. Karena keberadan KY lahir berdasarkan undang-undang,” jelasnya.

Marasamin menambahkan, dari 18 calon anggota KY yang saat ini akan menjalani seleksi tahap berikutnya, satu nama Dr Farid Wajdi SH Mhum bisa menjadi salah satu solusi dari tantangan dimaksud. “Pertama saya mengenal sepak terjang beliu salama ini selama menjadi akademisi maupun praktisi hukum,” jelas Marasamin.

Ditambahkan, sosok Farid Wajdi merupakan calon yang paham berorganisasi dan punya jaringan sangat kuat bersama NGO, pers, konsumen dan masyarakat. “Kemampuan organisasinya mumpuni. Ini dibuktikan saat menjadi dekan di Fakultas hukum UMSU beliau berhasil melakukan suksesi secara mulus,” pungkasnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up