Home / NEWS / Ketua Pansus Wagubsu: Jangan Suuzon pada Tengku Erry

Ketua Pansus Wagubsu: Jangan Suuzon pada Tengku Erry


Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wagubsu, Syah Affandin dalam dialog publik bertema "Akankah Ada Wagubsu Pendamping Tengku Erry", pada Rabu (7/09/2016).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Sejak Gatot Pujunugroho resmi menjadi terdakwa dan tak lagi menjabat Gubsu 2013-2018, otomatis Tengku Erry yang tadinya Wagubsu menjadi Gubsu dan dilantik pada 25 Mei 2016. Namun sampai saat ini belum ada Wagubsu yang mendampingi Gubsu.

Namun hingga saat ini, nama Wagubsu pendamping Tengku Erry belum juga ada yang mengajukan. Sebab itu, Medan Jurnalis Club menggelar dialog publik bertema “Akankah Ada Wagubsu Pendamping Tengku Erry”, pada Rabu (7/09/2016).

Acara yang digelar di Medan Club itu menghadirkan sejumlah tokoh, termasuk Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wagubsu, Syah Affandin.

Moderator dialog, Fachrurozi menilai ada kesan Gubsu Tengku Erry enggan mendorong adanya Wagubsu pendamping dirinya. Menyikapi hal itu, Syaf Affandin menyatakan tidak setuju dengan penilaian itu.

Anggota Fraksi PAN DPRD Sumut itu meminta agar Medan Jurnalis Club tidak suuzon (berpikiran buruk) kepada Gubsu Tengku Erry. “Jangan suuzon. Di Pansus kan ada dinamika,” timpal Syah Affandin.

Baca Juga:  50 Persen PDAM di Indonesia Tidak Sehat

Pria yang akrab disampa Ondim itu menjelaskan, Pansus Wagubsu ada dana yang harus dipertanggungjawabkan oleh Pansus. “Makanya jangan suuzon dulu,” tandas Ondim.

Dalam Pansus, terdiri dari dua perwakilan masing-masing fraksi yang ada di DPRD Sumut. Ditegaskannya, Pansus tetap bekerja dan bahkan sudah berkordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Oleh Kemendagri dijawab dengan surat yang isinya harus ada Pansus yang bisa mendorong. Dari situlah kami semakin gencar bekerja,” kata Ondim.

Dari jawaban Kemendagri itu pulalah, Pansus mendapatkan bahwa ada dua Partai Politik yang berhak mengusung nama Wagubsu, yakni PKS dan Hanura.

“Sebenarnya kami merasa tak enak. Karena kan parpol pengusung pas Pilgub kemarin ada lima. Begitupun akhirnya kami menyurati PKS dan Hanura agar mengusung nama tersebut,” kata Ondim.

Oleh karena itu, sambung Ondim, pada 28 September 2016 nanti Pansus akan menggelar rapat untuk menentukan calon Wagubsu pendamping Gubsu. “Kita tunggu nanti. Akankah ada pendampingnya, kita berharap harus ada,” tukas Ondim. [fad]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up