Ketua PWI Meneteskan Air mata Saat Dipuji Walikota Tanjungbalai, Ini Penyebabnya

42

EDISIMEDAN.COM, TANJUNGBALAI- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Tanjungbalai, Yan Aswika sempat meneteskan air mata, lantaran mendengar Wali Kota Tanjungbalai memujinya.

Hal tersebut terjadi saat PWI Tanjungbalai melaksanakan audiensi di kediaman Dinas Walikota Tanjungbalai, beberapa hari yang lalu.

Momen emosional terjadi saat Syahrial mengapresiasi kepemimpinan Yan Aswika yang sudah 2 periode memimpin insan pers di Tanjungbalai.

Pujian Syahrial tidak sampai disitu saja, Syahrial menilai ditangan Yan Aswika, wartawan di Tanjungbalai telah mendapat tempat dihati masyarakat.

“Abang Yan telah memberikan yang terbaik untuk Tanjungbalai selama ini lewat pemberitaannya. Saya mewakili masyarakat Tanjungbalai dan pemko mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasinya. Segala informasi penting daerah di update beliau dengan penuh tanggung jawab sebagai wartawan yang sangat berkompeten. Jelas bagi kami bahwa bang Yan sudah membantu pembangunan lewat karya jurnalistiknya,” kata Syahrial didampingi Kadis Kominfo Walman Girsang.

“Memang saya juga baru tahu, bahwa peraturan PWI itu batas jabatan ketuanya 2 periode. Untuk itu saya pribadi berharap, bang Yan selanjutnya nanti bisa terus berbuat untuk kota Tanjungbalai walaupun sudah tidak menjadi ketua PWI lagi. Saya yakin, sedangkan organisasi kewartawanan telah abg majukan. Apalagi lebih dari itu. Setiap bidang apapun kedepan, jika semangat membangun, berpikiran maju dan kritis, yang seperti abg tunjukkan selama ini, sudah pasti menjadi modal yang kuat untuk hal-hal atau bidang profesi lain diluar sana nanti,” tambah Syahrial disela-sela Audiensi.

Sontak setelah mendengar ucapan walikota tersebut, Yan Aswika pun tak mampu menahan rasa emosionalnya. Bahkan saat penyampaian penutup audiensi, Yan sempat beberapa kali terhenti serasa tidak mampu memberikan kata-kata.

Syahrial lalu merespon dengan mengambil tisu untuk membersihkan linangan air mata Yan yang tak mampu dibendungnya. Melihat kenyataan tersebut para rombongan wartawan yang beraudiensi pun terlihat larut dipenuhi perasaan yang haru.

Dalam penyampaiannya secara pribadi Yan juga menceritakan kesannya  selama 6 tahun menjabat sebagai Ketua PWI kota Tanjungbalai dan jurnalis LKBN Antara itu juga menyampaikan salam perpisahan.

“Dinamika Wartawan itu pasti ada pak Wali. Tidak semua kebaikan yang harus kami beritakan. Buruk nya pun kami beritakan. Itulah fakta integritas kami sebagai wartawan yang profesional. Saya juga meminta maaf kepada bapak, jika pemberitaan selama ini tidak sesuai dengan kehendak. Tapi begitulah pak Wali, fakta dan realita itu harus kami informasikan dan sampaikan. Baik maupun buruk,” ucap Yan, sembari mengusap air matanya dengan tisu.

“Target saya sudah tercapai. Di awal menjabat di periode kedua tahun 2016, target kami harus ada 4 anggota baru di PWI kala itu. Ternyata sekarang ada 7 anggota baru PWI di periode kedua saya ini yang sudah menjadi wartawan yang berkomoeten. Memang inilah saatnya ada regenerasi PWI Tanjungbalai. Semoga ditangan yang baru nanti, PWI lebih baik lagi,” ungkapnya.

Yan Aswika mengemban amanah sebagai Ketua PWI Tanjungbalai selama dua periode sejak 2013-2016 dan 2016-2019.

Sebelumnya pada periode 2009-2012 pria bermarga Marpaung itu juga menjabat sebagai sekretaris PWI.

Adapun perihal kedatangan rombongan PWI kota Tanjungbalai beraudiensi dengan orang nomor 1 di kota kerang itu bermaksud meminta Syahrial membuka secara resmi Konferensi PWI kota Tanjungbalai yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Ayola Singgie 5 Desember minggu ini. (Nisfu Fitri).

 

Apa Tanggapan Anda?