Home / PENDIDIKAN / Ketum Yayasan UISU: Maksimalkan Pemanfaatkan IT dan Evaluasi Sistem Pembelajaran

Ketum Yayasan UISU: Maksimalkan Pemanfaatkan IT dan Evaluasi Sistem Pembelajaran


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar kegiatan halal bi halal secara virtual Jumat (19/6) pagi yang mengusung tema dengan covid19 kita ambil hikmah untuk meningkatkan silaturrahim dan produktivitas. Hadir dalam kegiatan halal itu, Pembina UISU, dr. H. Syahwin, MSi beserta anggota, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof.  Dr. Ismet Danial Nasution, drg dan jajaran pengurus lainnya, Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP beserta seluruh  Wakil-wakil Rektor.


Selain itu, pelaksanaan kegiatan halal bi halal secara virtual itu juga diikuti seluruh Dekan dan pimpinan Fakultas dari tempatnya masing-masing serta dosen dan pegawai yang ada di lingkungan UISU.

Sementara untuk pimpinan yayasan, unversitas dan petugas kegiatan di pusatkan pelaksanaannya di Ruang Serbaguna UISU Jalan SM Raja Medan.


Ketua Umum Yayasan UISU Prof.  Dr. Ismet Danial Nasution, drg dalam sambutannya secara virtual memaparkan 5 (lima) point penting yang harus menjad evaluasi dan perhatian seluruh civitas akademika UISU menyikapi pandemic covid19 yang berlangsung saat ini.

Baca Juga:  Hari Pertama PPDB MAN 2 Deliserdang Berjalan Lancar

Pertama, pemanfaatan Teknologi Informasi secara maksimal, kedua, melakukan evaluasi terhadap strategi pembelajaran, ketiga, melakukan revitalisasi terhadap sarana dan prasarani pendidikan, keempat, melakukan revitalisasi terhadap sumber daya manusia dan kelima, melakukan revitalisasi financial dengan melakukan penilaian dan evaluasi terhadap anggaran yang disusun.


Ditegaskan prof. Ismet bahwa kelima point tersebut merupakan hal mendasar yang perlu menjadi perhatian seluruh civitas akademika UISU guna menyesuaikan dengn kondisi pandemic yang kini sedang mewabah di berbagai Negara, termasuk Indonesia.

Tujuannya, tegas prof Ismet, dalam rangka meningkatkan produktivitas UISU untuk pencapain wijhah UISU. “Menjadi perguruan tinggi yang Islami, andal, teruji dan beramartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhoi Allah SWT,”tegasnya.


Sejalan dengan itu, Rektor UISU Dr. H Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutannya mengajak semua sivitas akademika UISU untuk mengambil hikmah dari pandemic covid19. Salah satunya adalah percepatan dari segi pemanfaatkan Informasi teknologi.

Baca Juga:  UISU Peduli Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Mesjid-Mesjid

“Siap atau tidak kita wajib melaksanakan elearning untuk menjamin proses kegiatan belajar mengajar tetap berjalan,”tegasnya.


Selain itu, Rektor UISU juga menekankan pentingnya pemanfaatkan teknologi informasi untuk kegiatan promosi penerimaan mahasiswa baru. Sebab, munculnya pandemic covid19 harus disikapi dengan bijaksana. Untuk itu, Rektor UISU kembali mengingatkan agar seluruh civitas akademika UISU untuk mengemplementasikan motto UISU yakni saling bekerjasama, saling melengkapi dan saling mengingatkan.


Sementara itu, Anggota Pembina UISU, dr. H. Syahwin, MSi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Yayasan dan panitia yang sudah menginisiasi pelaksanakan halal bi halal. “ Karya 5 pendiri UISU di masa sulit kemerdekaan harus kita jaga sebaik mungkin. Batu demi batu di bawah terik matahari kita bangun UISU menjadi energi positif bagi warga UISU,”ucapnya.


DIkatakannya, saat ini moment yang tepat bagi UISU untuk melesat maju. Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Osman Delikhan Al Hajj yang telah tercatat di AHU Kmenkumham mendorong pengurus Yayasan untuk memajukan UISU.  Tetap dengan paradigm saling mengingatkan, saling melengkapi dan saling menjaga komunikasi yang diantara sesame warga UISU.

Baca Juga:  Dubes Belgia dan Pimpinan Altissia Kunjungi Unpab


Kegiatan Halal bi Halal Syawal 1441 H UISU yang dapat diikuti secara online melalui youtube humasuisu itu diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Drs. H. Syarifuddin Hazmi Lubis yang juga alumni UISU. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, H. Ikrom Helmi Nasution, SH dan ucapan selamat Syawal 1441 H yang diwakili Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr. Marzuki, SH, M.Hum dan Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Safrida, SE, M.Si.


Turut memberikan sambutan, Anggota Pembina UISU, dr. H. Syahwin, MSi, Ketua Umum Yayasan UISU Prof.  Dr. Ismet Danial Nasution, Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP.  Sedangkan tauzshiyah disampaikan Prof. Dr. Muzakkir, MA. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up