Home / / Kinerja Walikota Binjai Disurvey Cukup Baik

Kinerja Walikota Binjai Disurvey Cukup Baik


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Lembaga Survei Charta Politika melakukan survei di Kota Binjai pada pertengahan Februari 2020 kemarin tepatnya sejak 13-17 Februari 2020. Hasilnya, masyarakat menyatakan puas terhadap kinerja Pemerintah Kota Binjai di bawah kepemimpinan pasangan HM Idaham-H Timbas Tarigan.

Sebanyak 59,2 persen masyarakat menyatakan cukup puas. Sementara masyarakat menyatakan sangat puas terhadap Pemko Binjai sebesar 14,5 persen. Totalnya menjadi 73 persen lebih tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja sekaligus pelayanan yang diberikan Pemko Binjai.

Karenanya, hasil lembaga survei nasional juga mencatatkan bahwa masyarakat puas terhadap kinerja Wali Kota Binjai HM Idaham dengan persentase sebesar 64,5 persen. Sementara grafik 27,8 persen mencatatkan masyarakat tidak puas.

Terakhir yang tidak tahu atau tidak jawab sebesar 7,7 persen. Hasil ini berdasarkan dari survei yang dilakukan Lembaga Survei Charta Politika dengan sebaran responden di 5 kecamatan di Kota Binjai.

Metode yang dilakukan dengan wawancara tatap muka dengan jumlah sampel sebanyak 600 responden dan kriterianya minimal 17 tahun atau sudah memenuhi syarat pemilih. Terakhir profil responden paling besar berasal dari pedagang kecil dengan persentase 19,7 persen. Diikuti oleh kalangan ibu rumah tangga sebesar 17,8 persen dan pegawai swasta 12 persen serta terakhir 9,5 persen dari petani.

Ucap Puji Syukur

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Binjai, Abdullah Rainy mengucapkan puji syukur atas hasil survei dari lembaga kaliber nasional tersebut. Menurut dia, Pemko Binjai akan terus lebih lagi meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kami akan pertahankan ini. Bantu kami untuk sama-sama mempertahankan ini,” kata dia, Senin (24/2).

Begitu juga dengan tingkat kepuasan terhadap kinerja di kecamatan. Hasil survei mencatatkan masyarakat cukup puas terhadap pelayanan di Kecamatan Binjai Utara dengan persentase 74,4 persen. Disusul Binjai Barat sebesar 60,9 persen, Binjai Timur 60 persen, Binjai Kota 52,9 persen terakhir Binjai Selatan 37,5 persen.

Untuk tingkat sangat puas dicatatkan Binjai Kota dengan persentase 22,9 persen disusul Binjai Timur 17,5 persen, Binjai Selatan 15 persen, Binjai Barat 11,8 persen dan Binjai Utara 10,6 persen.

Sementara itu secara terpisah Walikota Binjai HM Idaham ,SH kepada EDISIMEDAN.COM, mengatakan hasil survey merupakan kerja keras jajarannya . “Kami melakukan pembangunan sesuai keinginan masyarakat dan mari kita sama-sama jaga pembangunan  yang telah ada dan kita tingkatkan bersama ,”kata HM Idaham,SH,MSi [rel/op]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up