Home / PROFIL / Kisah Arlan Rantau Prapat, Sempat Terlantar di Amplas Akhirnya Jadi Bintang D’Academy

Kisah Arlan Rantau Prapat, Sempat Terlantar di Amplas Akhirnya Jadi Bintang D’Academy


Arlan, peserta D'Academy 4 asal Rantau Prapat saat bersama istri dan dua anaknya serta orangtuanya. Keikutsertaannya di kompetisi ajang pencarian bakat Dangdut nasional ini selain mengharumkan nama daerah, hasil karyanya akan bermanfaat pada orang banyak.
Perjalanan Arlan bintang di kontes D’Academy masih panjang. Arlan masih butuh dukungan yang lain terutama warga Sumatera Utara.

Sejak mendapatkan ijazah dari Paket C, ayah dari Yumna dan Siha ini merantau dari kampunganya Sei Berombang ke Rantauprapat tahun 2008, ibukota Labuhanbatu.

Di ibukota kabupaten inilah, jiwa kerja keras dan tanggung jawab Arlan ditempa. Sehari hari, ia bekerja serabutan di pasar. Mulai dari kuli panggul hingga bekerja di pedagang bumbu

Setiap paginya ia bangun jam 3 pagi untuk bekerja di pasar. Siang hari ia istrihat lalu sorenya berjualan roti bakar di persimpangan jalan Urip Sumodiharjo Rantauprapat.

Arlan mempersunting istrinya Hamidah tahun 2012 lalu. Selain bekerja sebagai buruh kasar di pasar, ia mencari nafkah keluarganya sebagai penjual roti bakar. Terkadang ia juga dipanggil untuk mengisi acara panggung di kampungnya.

BACA JUGA
Tukang Sebar Brosur Itu, Kini Menjadi Sosok Paling Berpengaruh di Asia

Baca Juga:  Bupati Serahkan Ranperda PAPBD Labuhanbatu

“Kalau pagi dia jadi kuli angkut di pasar. Bangunnya jam 3 pagi sampai jam 6 terus nanti dia jadi tukang peras santan di tempat jualan bumbu. Pulangnya ke rumah jam 12 siang sekalian istirahat,” tutur Hamidah istri Arlan kepada wartawan.

Dua tahun terakhir, Arlan mulai berjualan roti dan pisang bakar khas Bandung di pertigaan jalan Urip Sumodiharjo Rantauprapat

“Kami jualan rotinya sore. Itupun ilmunya bang Arlan dapat dari internet. Dia rajin belajar nanya nanya sama orang, jadi biar ada tambahan penghasilan sekalian buat bantu keluarga kami jualanlah sorenya” sambung Hamidah. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA]

Terkait


Berita Terbaru