Home / BINJAI / SUMUT / Kisah Puasa Ke 15, Sekecil Apapun Sangat Berarti Buat Mereka

Kisah Puasa Ke 15, Sekecil Apapun Sangat Berarti Buat Mereka


KADIS P3AM BINJAI RUDI ISKANDAR BAROS,ST

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Namanya Rudi Iskandar Baros,ST adalah sosok Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemko Binjai yang Low Profil (rendah hati) yang memulai karirnya sebagai pegawai di Dinas Pekerjaan Umum Kota Binjai.

Kemudian Kasubag Kepegawaian,Kasi Di Dinas Pariwisata, Kabid Dinas Kebersihan dan Kabag Humas Pemko Binjai. Pria ganteng hitam manis ini adalah tamatan STM Tunas Pelita Binjai dengan Motto : Tiada yang mustahil bila kita mau mencoba.

Saat ini Rudi Iskandar Baros,ST menjabat sebagai Kadis Perlindungan Pemberdayaan Perempuan,Anak Dan Masyarakat (P3AM) Pemko Binjai.  Sebagai salah satu pejabat di Pemko Bin jai ternyata ia memiliki cita-cita yang sangat  sederhana yakni  Ingin disenangi masyarakat.

“Siapa tukang parkir yang kau posting di facebookmu itu, ,”tanyanya padaku saat ditemui diruang kerjanya,Jum’at,(8/4) siang.  Ada dia sore nanti itu di sana ,”katanya padaku.

Ada kujawab. “Ya sudah nanti aku mau berikan bantuan beras dan telor sama dia ,”kata Baros padaku.

Baca Juga:  Musda PD MABMI VI Binjai Pilih H.Noor Sri Alam Syah Putra Sebagai Ketua PD MABMI Binjai 2020-2024

Sore sekitar pukul 17.00 Wib, sayapun stanby di Center Kupi dekat lokasi Juntak penjaga parkir di samping toko ponsel di Jalan Samanhudi, Binjai Kota. Rencananya saya akan meliput Rudi Baros memberikan bantuan kepada Juntak penjaga parkir.

Tiba-tiba mobil dinas Rudi Iskandar Baros berhenti didepan Center Kupi Binjai, turun sopirnya membuka kap belakang mobilnya mengeluarkan segoni beras dan sepapan telur dan nasi kotak Lisa Andriani Lubis. Rudi Baros sendiri tidak turun dari mobilnya.

Kamipun terkejut, saya pikir Rudi akan menghubungi saya saat akan menemui Juntak parkir tersebut. Kamipun gagal mengambil foto,pasalnya  sopirnya yang memberikan bantuan kepada Juntak.

Namun begitu, saya bersama teman saya Ridwan diajak Rudi Baros ke arah Rambung masuk ke gang sempit. Sampai disalah satu rumah semi papan ia pun bertemu dengan seorang pria pemilik rumah dan menyerahkan bantuan beras dan telur,nasi kotak Ibu Lisa Andriani Lubis  dan sedikit uang tali asih  kepada pria itu.

Baca Juga:  Kader FKPPI Binjai Siap Maju Sebagai Bacalon Walikota Binjai 2020

Kemudian kami bergerak keluar dari gang sempit tersebut. ” Kemana lagi kita ,”tanyanya padaku. Saya diminta menunjuk siapa yang akan di bantu dengan beras , telur dan nasi kotak.

Tanpa bertanya sayapun menunjuk satu orang penjaga parkir depan SMP 1 Binjai. Kami pun berhenti dan memberikan bantuan nasi kotak Ibu Lisa Andriani , beras dan telur kepada penjaga parkir yang tidak kami kenal itu. ” Puasa ,”tanyaku pada penajaga parkir itu. Puasa ,”jawabnya

Tak lama-lama kami pun bergerak. “Mana lagi ,”tanyanya lagi padaku. Secara bersamaan mobilpun melintas di depan kantor KPU Binjai. Mana rumah yang terbakar itu ,”tanyanya lagi.

Itu, sana masuk samping kantor KPU ,”jawabku.

Mobil kemudian balik kepala mutar menuju gang tanpa nama menuju rumah yang terbakar di belakang kantor KPU Binjai.

Sampai dibelakang rupanya pemilik rumah terbakar ada yang kenal yakni Rifin GAM. Rumah Rifin GAM tidak ludes cuma api sudah menyerempet didinding papan rumahnya. Kemudian disitu Rudi Baros menyerahkan tiga paket antuan kepada 3 rumah korban kebakaran itu.

Baca Juga:  RSUD Rantauprapat dan Dinkes Rokan Hilir Kerjasama Pelayanan Jampersal

“Jika ada rejeki saya akan membantu Rifin GAM ,”kata Baros saat kami berada di dalam mobil menuju pulang.

Menurut Rudi Baros, dibulan Ramadhan ini baiknya kita saling membantu terutama bagi warga yang sangat membutuhkan dan betul-betul susah.”Apalagi saat ini Pandemi Covid 19, pasti pertolongan sekecil apapun sangat berarti buat mereka,” jelas Rudi Baros.

Sungguh suatu perbuatan yang patut ditiru , sebenarnya Rudi Baros tidak mau di ekpos ke media, hanya EDISIMEDAN.COM saja yang ingin mempublikasikan berita ini dengan harapan lahir Rudi Rudi Baros yang lain sehingga korban kebakaran dan masyarakat Binjai banyak tertolong.

Sementara itu Juntak penjaga parkir kepada EDISIMEDAN.COM, mengucapkan terimakasih kepada Rudi Iskandar Baros, Pemko Binjai dan Ibu Lisa Andriani Lubis. (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up