Home / LANGKAT / NEWSSUMUT / Komisi B DPRD Minta RSU Djoelham Binjai Tingkatkan Pelayanan

Komisi B DPRD Minta RSU Djoelham Binjai Tingkatkan Pelayanan


KOMISI B DPRD BINJAI GELAR RDP DENGAN RSU DJOELHAM BINJAI

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Komisi B DPRD Binjai dipimpin Ketua Atan Sitepu Fraksi PDI – P, dengan anggota Ardiansyah Putra PAN, Syahrial NasDem, Joko Basuki Gerindra, Sawit Nasution Demokrat, Hairil PKS dan Beni Sembiring Hanura gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Direktur RSU Djoelham Binjai dr Davip terkait masalah pelayanan kesehatan ,Kamis,(16/1) siang

Pantauan, Ardiansyah Putra kepada Direktur RSU Djoelham dr Davip menyebukan pihaknya banyak menerima laporan tentang masalah pelayanan yang kurang maksimal di RSU dr Djoelham Binjai terutama bagi warga kurang mampu.

” Berdasarkan Undang-Undang pihak RSU Dr Djoelham Binjai dan pasien masing-masing punya kewajiban dan pihak rumah sakit itu wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat Binjai yang berobat kesitu ,”kata Ardiandyah Putra

” Saya bermohon agar dr Davip cermat soal  sumber daya manusia (SDM) pelananan disitu, yang penting layani dulu semua pasien yang masuk kesitu ,”harap Ardiansyah Putra

Baca Juga:  Akhirnya, Penderita Pembengkakan Perut Disambangi Petugas Kesehatan

Menjawab Ardiansyah Putra, Direktur RSU Djoelham dr Davip mengatakan bahwa pelayanan secara regulasi sudah membaik sejak dirinya menjabat disitu.

” Cuma kami terkendala masalah penyedian obat-obatan, misalnya pasien yang di bawa polisi karena pasien bukan penduduk Binjai  ,”terang dr Davip

Anggota Komisi A DPRD Binjai HM Yusuf,SH Golkar, yang sudah minta ijin dengan Ketua Komisi B DPRD Binjai menyampaikan beberapa persoalan di RSU dr Djoelham kepada Direktur RSU Djoelham Binjai pada RDP tersebut.

“Mengapa kami DPRD Binjai di bawa – bawa soal jaminan pasien miskin di RSU tersebut ,”kata HM Yusuf,SH

” Saya diminta menandatangani surat yang tidak jelas angkanya,” beber HM Yusuf,SH

Senada dengan HM Yusuf,SH, Joko Basuki malah heran soal surat tersebut yang seolah-olah mereka yang bermohon kepada walikota Binjai.

Baca Juga:  Setya Novanto Membantah, Jokowi Marah dan Siap Lapor Polisi

Mendengar itu dr Davip, dirinyapun baru tentang itu, itu tidak cocok karena syaratnya hanya surat keterangan miskin saja sebutnya menjawab HM Yusuf dan Joko Basuki.

Sementara itu anggota Komisi B DPRD Binjai Syahrial dari Fraksi NasDem mempertanyakan rujukan masalah pasien yang digigit anjing gila (rabies) yang berobat ke RSU tersebut.

Menjawab Syahrial,dr Davip menyebutkan pihaknya tetap menerima pasien yag terkena gigitan anjing gila namun masalah perobatannya harus ada rekom dari pihak dinkes.  ” Kami tidak ada sediakan obat-obat untuk itu ,”katanya.

Pada kesempatan itu dr Davip juga menyampaikan sulitnya mereka melakukan perujukan ke RSU Adam Malik Medan. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Binjai ,”katanya menjawab EDISIMEDAN.COM (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up