Kompetisi Offline First Warriors Digelar, Medan Diharapkan Masuk First Riders

    23

    EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Kompetisi Offline First Warriors digelar first Media dan didukung oleh Renault Indonesia di Kota Medan pada Minggu (15/9/2019) di Sun Plaza Medan. Kompetisi ini sangat disambut antusias oleh gamers yang didominasi kaum millenial di Medan, dibuktikan jumlah peserta pada kompetisi ini mencapai 2245 dari 2551 slot yang disediakan.

    Deputy CEO PT Link Net Tbk, Victor Indajang saat membuka Ajang mencari pemain eSport bertalenta di game Free Fire ini mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem eSport di Indonesia.

    “Untuk mendukung ekosistem eSport, kita menghadirkan produk bagi para pencinta games, seperti paket Game Xpert, dan juga menjadi sponsor acara eSport yang diselenggarakan diberbagai kota. Seperti kompetisi tingkat nasional memperebutkan Piala Presiden eSport 2019 di Jakarta,” ungkapnya.

    Ia juga mengatakan khusus First Warriors dihadirkan tahun ini menunjukkan semakin melengkapi inisiatif first Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSport di tanah air ini.

    Selain itu, event ini juga untuk mencari pemain dan bakat terbaik untuk dibina ke prestasi Nasional dan Internasional. Apalagi pihaknya menjadi lebih bersemangat karena melihat pemerintah sangat mendukung bidang ini.

    Memilih Medan sebagai offline kompetisi yang pertama dikatakan Victor, Medan merupakan salah satu kota yang banyak penggemar dan antusias yang tinggi di eSport. “Kita melihat dari kegiatan yang dilakukan minggu lalu family gathering untuk komunitas Free Fire, bahwa sangat tinggi sekali partisipasi dan semangat yang ditunjukkan penggemar dari selebgram, konten kreatif, dan YouTubers Medan. “Jadi kita yakin melalui first Warriors ini kita bisa mendukung talenta eSport,” ucapnya.

    Para peserta serius dan konsentrasi saat mengikuti Kompetisi offline First Warriors di Vanue Sun Plaza Medan.

    Dikatakanya hari ini, pihaknya melakukan final untuk memilih 8 terbaik yang akan memperoleh golden tiket dan lanjut ke Jakarta guna mengikuti audisi selanjutnya hingga grand final.

    Branch Head Wilayah Medan PT Link Net Tbk, Andi Tanadi mengatakan khusus untuk Kota Medan pihaknya terus melakukan kegiatan eSport, ia berharap wakil dari Kota Medan dan Sumatera Utara mampu bertarung dengan baik di grand final dan terpilih menjadi bagian dari tim First Raider.

    Sementara itu, setelah melakukan kompetisi offline di Medan, Surabaya, Bandung, dan Jakarta juga kompetisi online di Batam, Semarang akan dilakukan audisi finalis di High Ground Cafe, Jakarta dilanjutkan grand final di Mall Taman Anggrek, Jakarta dengan menghadirkan juri-juri yang expert dibidangnya. Adapun total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 1,3 Milyar, satu unit mobil Renault untuk MVP termasuk dikontrak eksklusif sebagai official eSport Team First Media yaitu First Raider.

    Dan pantauan di arena kompetisi offline first Warriors yang berlangsung di Sun Plaza Medan, para peserta yang banyak juga dihadiri oleh peserta dari luar kota Medan itu sangat serius bertanding. Namun, agar suasana tidak terlalu tegang, para peserta juga dihibur dengan menghadirkan para tokoh Superhero Marvel dan Kartun. (Mahbubah Lubis)

    Apa Tanggapan Anda?