Home / NEWSSUMUT / Komplek Asrama Haji Rantauprapat Terbakar

Komplek Asrama Haji Rantauprapat Terbakar


Sebanyak enam ruangan kamar pria yang berada di Komplek Asrama Haji di kawasan jalan SM Raja Rantauprapat, hangus terbakar, Minggu (13/5/2018) sore.

EDISIMEDAN.com, RANTAUPRAPAT- Sebanyak enam ruangan kamar pria yang berada di Komplek Asrama Haji di kawasan jalan SM Raja Rantauprapat, hangus terbakar, Minggu (13/5/2018) sore.

Terbakarnya ruangan tersebut, sontak menjadi perhatian warga sekitar yang langsung mengerumuni lokasi kejadian. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting arus listrik yang berada di langit-langit ruangan tersebut.

“Awalnya, api begitu cepat melalap 3 ruangan yang berada disudut sebelah ujung. Kemudian api tersebut merembet ke ruangan yang berada disebelahnya melalui langit-langit ruangan,” kata salahseorang warga setempat yang berada di lokasi.

Untuk menjinakkan api, pihak Pemadam Kebakaran menurunkan tiga unit mobil Damkar ke lokasi kejadian.

Amatan di lokasi, ratusan warga datang untuk melihat kejadian itu, serta ada beberapa warga yang mengabadikannya peristiwa tersebut melalui seluler.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu, Aminullah Haris Nasution mengatakan, dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik.

Baca Juga:  KPK Percepat Jadwal Pemeriksaan Anggota Dewan

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Ada sebanyak 6 ruangan yang terbakar, dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya kepada wartawan di lokasi.

“Ada sebanyak 3 unit mobil pemadam yang sudah kita turunkan untuk memadamkan api tersebut, untuk jumlah kerugian materi, kita belum bisa memastikan,” tandasnya.

Sejumlah pemuda dari ormas yang ada di Labuhanbatu dibantu warga sekitar juga tampak menyelamatkan beberapa material berharga dari dalam ruangan tersebut. Misalnya belasan ranjang, tilam, lemari dan lainnya. [jul]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up