Kondisi Warga Madina Korban Gigitan Harimau Membaik

102
DIGIGIT HARIMAU. Seorang warga Desa Hatulapangan Kecamatan Batang Natal, kabupaten Mandailing Natal nyaris tewas usai digigit seekor harimau pada Jumat (16/2/2018) kemarin. Saat ini korban bernama Arkat (48) yang merupakan petani ini dirawat di Puskesmas Muara Soma. [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MADINA- Arkat (48) mendapat 46 jahitan setelah mengalami luka di bawah lutut akibat digigit harimau. Kondisi warga Desa Hatupangan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara itu membaik.

“Kondisinya membaik. Lukanya di kaki kanan,” kata Sekretaris Desa Hatupangan, Tafsir Nasution, Senin (19/2/2018).

Menurutnya, korban yang sehari-harinya petani karet ini sudah kembali ke rumahnya. Hanya saja, Arkat harus menjalani rawat jalan untuk memastikan kondisi lukanya benar-benar membaik.

“Dia sudah kembali ke rumah, rawat jalan. Dia mengalami 46 jahitan (akibat lukanya) di kakinya,” ujar Tafsir.

Diberitakan sebelumnya, Arkat digigit harimau bermula saat warga berangkat menuju ke sebuah hutan yang ada di sana pada Jumat 16 Februari 2018 sore. Warga menuju kesana dengan maksud melakukan pencarian terhadap adanya isu siluman harimau.

Warga yang mengecek lalu menemukan sebuah lubang atau gua yang dicurigai sebagai tempat persembunyian. Namun, secara tiba-tiba muncul harimau sehingga menggigit Arkat.

BERITA SEBELUMNYA

Polisi sendiri sudah berkordinasi dengan pihak BKSDA menangani permasalahan ini. [ska]

Apa Tanggapan Anda?