Home / BISNISKULINER / Kopi Jolo Tawarkan Aneka Minuman Kopi Bagi Millennial Medan

Kopi Jolo Tawarkan Aneka Minuman Kopi Bagi Millennial Medan


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Perkembangan tempat minum kopi di Medan semakin tinggi, kini bukan hanya ada kede kopi gerobakan, kini juga sedang tinggi konsep bisnis kopi dengan suasana kafe namun fokus ke konsep  take away. Jenis bisnis kopi seperti ini dapat kita temukan kini disetiap kawasan di Medan. 
Salah satu bisnis kopi take away yang tengah digandrungi anak muda atau millennials Medan saat ini yakni Kopi Jolo yang terletak di jalan Cik Ditiro Medan. 

Kopi Jolo yang berkonsep take away namun juga menyediakan tempat nongkrong ini menyediakan sejumlah varian kopi dan minuman yang segar kekinian. 

“Kopi Jolo ini  berdiri dari tanggal 26 Mei 2018 lalu. Kenapa namanya Kopi Jolo, karena saat buka di Iskandar Muda, posisinya didepan. Jadi jolo itu kalau bahasa Mandailing nya artinya ‘ngopi dulu’,” ucap Faiz fachrozy (28) Head Kopi Jolo pada Sabtu (28/2/2020)

Baca Juga:  Lowongan Kerja di PT Inalum. Lengkapnya Baca di Sini!

Penasaran dengan varian minuman di Kopi Jolo, berikut daftar menunya. Untuk Our signature ada  kopi jolo, kopi mantuSedangkan untuk menu Coffe ada americano, hazelnut latte, espresso, cappucino, mocha latte, cafe latte.
Selain minuman kopi, bagi yang tidak menyukai minuman kopi, di Kopi Jolo juga ada minuman Non coffee seperti  birong latte, ijo latte, chocolate, jelly lychee tea, strawberry lychee. Dan ada juga Ektra shoot, teh pucuk, le minerale.

“Yang paling istimewa kopi jolo dan kopi mantu, kalau kopi jolo ituka. Es kopi moka plus coklat sedangkan kopi mantu yaitu kopi susu, kedua jenis ini memang yang paling digandrungi oleh pengunjung Kopi Jolo,” ujarnya. 

Nah, untuk jenis kopinya, dikatakan Faiz pihaknya menggunakan kopi Mandailing. 
“Kita gunakan kopi Mandailing karena selain karena pemilik bisnis ini bersuku Mandailing, kopi Mandailing juga memiliki cita rasa dan aroma yang kuat sehingga sangat pas buat lidah pencinta kopi di Medan,” paparnya.

Baca Juga:  Warga Perumnas Helvetia Akan Mendapat Sambungan 5000 Pipa Gas

Untuk satu cup minuman nikmat di Kopi Jolo cukup ramah di kantong, start from Rp 13 ribu sampai Rp 20 ribu. Pemesanan dapat dilakukan mulai pukul 10.00 wib hingga 22.00 wib. 

Dalam menjalankan bisnis tidak terlepas dari pasang surut dan persaingan, untuk itu Faiz mengatakan untuk bertahan pihaknya menjaga kualitas bahan baku, inovasi menu dan promo di media sosial seperti Instagram.


Ia berharap Kopi Jolo yang meski sudah memiliki 3 outlet ini dapat mengembangkan sayap lagi terutama di daerah-daerah lainnya.
Sementara itu, saat ini pihaknya akan melouncing minuman baru, coklat mix red Velvet. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up