Home / NEWSSUMUT / KPK Segel Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu dan Ruangan Kadis PUPR

KPK Segel Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu dan Ruangan Kadis PUPR


EDISIMEDAN.com, LABUHANBATU – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel rumah dinas dan kantor Bupati Labuhan Batu serta ruangan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Labuhanbatu, Rabu (18/7/2018).

Penyegelan itu ditengarai sebagai buntut dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan lembaga antirasuah itu.

Petugas KPK mendatangi lokasi-lokasi yang disegel menggunakan 2 unit mobil Toyota Kijang Innova.

“Petugas KPK-nya ada 7 orang, nggak ada perempuan. Mereka awalnya memeriksa ruangan-ruangan lalu menyegel. Tidak ada menggeledah,” kata Bibit, Sekretaris Satpol PP Labuhanbatu, yang turut mendampingi petugas KPK.

Di rumah dinas Bupati Labuhanbatu, petugas KPK terlihat menyetel pintu utama rumah besar di Jalan WR Supratman, Rantau Utara, Rantau Prapat itu.

“Kamar ajudan juga disegel,” jelas Bibit.

Penyegelan berlanjut ke kantor PUPR Labuhanbatu yang berada di sebelahrumah dinas bupati. Di sana, petugas KPK menyegel pintu dan jendela ruang kepala dinas dan ruang tata usaha.

Baca Juga:  Setya Novanto Kecelakaan dan Tidak Sadarkan Diri

Di Kantor Bupati Labuhan Batu, Jalan Sisingamangaraja, Rantau Selatan, Rantau Prapat, petugas KPK menyegel ruang kerja bupati. Mereka juga menempeli stiker serupa di pintu masuk khusus menuju ruang kerja bupati. Setelah melakukan penyegelan, petugas KPK meninggalkan lokasi.

Seperti diberitakan, Tim Satgas KPK melakukan OTT di Jakarta dan Labuhanbatu, Selasa (17/7/2018). Dalam operasi itu mereka menangkap Bupati , Pangonal Harahap, bersama 4 orang lainnya.

Pangonal dan ajudannya diamankan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Sementara 3 orang lainnya dari pihak swasta diamankan di Labuhan Batu.

KPK menyatakan mereka menemukan bukti transaksi ratusan juta rupiah. Transaksi itu diduga terkait proyek di Dinaa PUPR setempat. [ska]

Terkait


Berita Terbaru