KPU Binjai Sosialisasi Partisipasi Pemilu 2019

26
Robby Effendi Hutagalung

EDISIMEDAN.com, BINJAI- KPU Binjai terus melakukan kegiatan sosialisasi untuk peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang. Hal terdekat yang akan dilakukan pada November dan Desember ini adalah KPU Go To Kampus.

“Paling dekat kita akan gelar di STAIS Islamiyah Binjai, Kaputama Binjai dan Budidaya Binjai,” sebut Komisioner KPU Binjai Divisi Parmas dan SDM Robby Effendi, kepada EDISIMEDAN.com di Binjai beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan itu akan diberikan materi terkait partisipasi pemilih pemilu, peran masyarakat dalam berdemokrasi dan tahapan pemilu. Materi lain adalah tata cara pemberian suara, pelanggaran pemilu dan materi teknis lainnya.

Sosialisasi lain juga diarahkan ke segmen komunitas dan forum warga berbasis warga. Kita sudah berkoordinasi dan bikin agenda dengan komunitas yang ada di Binjai.

Diantaranya dengan komunitas Max Binjai Club, Binjai Retro Club, Remaja Mesjid, Sepeda Gowes dan penggiat kampung literasi. “Sudah berkoordinasi tinggal menjadwalkan,” ujarnya. [op] 

Apa Tanggapan Anda?