Home / NEWS / KPU Binjai Tetapkan Juliadi – Amir Pemenang Pilkada Binjai 2020

KPU Binjai Tetapkan Juliadi – Amir Pemenang Pilkada Binjai 2020


EDISIMEDAN.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020 tingkat Kota Binjai, kemarin, di Aula Lantai IV Hotel Graha Kardopa, Selasa (15/12).

 

“Sesuai Keputusan KPU Kota Binjai Nomor: 247/PL-02/Kpt/1275/Kota/XII/2020 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020, menetapkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 1, Rahmat Sorialam Harahap SH MH dan DR H Usman Jakfar Lc MA, meraih 20.030 suara (15,29 persen), Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 2, Hj Lisa Andriani Lubis SPsi dan H Sapta Bangun SE, meraih 44.213 suara (33,76 persen), serta Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 3, H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah, meraih 66.731 suara (50,95 persen),” sebut Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi ST saat membacakan keputusan KPU itu. Hadir seluruh saksi paslon, unsur forkopimda dan bawaslu Binjai.

Baca Juga:  Polda Bali Gelar Pra Rekontruksi untuk Tersangka Margriet

 

Atas penetapan itu pula, Zulfan mengingatkan perwakilan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, jika merasa ada keberatan, maka dapat melayangkan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi (MK), dengan jangka waktu penyampaian gugatan 3 x 24 jam setelah penetapan.

 

“Jika sampai jangka waktu 3 x 24 jam setelah penetapan ini tidak pasangan calon yang melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, maka pengumuman Walikota dan Wakil Walikota Binjai terpilih akan kita gelar lima hari setelahnya,” seru Zulfan.

 

Acara ini turut dihadiri oleh Anggota KPU Binjai Arifin Saleh, Risno Fiardi, Abdullah Arkam dan Robby Effendi ini dimulai dengan pembacaan rekapitulasi di tingkat kecamatan oleh masing-masing PPK.(op)

Terkait


Berita Terbaru