Home / NEWSSUMUT / Kronologi Insiden Kapal Tenggelam dan Hilangnya Wakapolres Labuhanbatu

Kronologi Insiden Kapal Tenggelam dan Hilangnya Wakapolres Labuhanbatu


Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra (kanan) dikabarkan hilang dalam insiden kapal tenggelam Sabtu (21/4/2018). Tim gabungan personel Polri, BPBD Labuhanbatu dan warga setempat melakukan pencarian di sekitar perairan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. [edisiMedan.com]

EDISIMEDAN.com, LABUHANBATU – Insiden kapal boat milik Pol Air yang ditumpangi rombongan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang tenggelam di perairan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (21/4/2018) sekitar pukul 16.30 WIB gegerkan warga.

Pasalnya, dalam insiden kapal terbalik dan tenggelam itu menyebabkan Wapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra hanyut dan hingga Sabtu malam belum ditemukan.

Dalam rombongan itu, Kapolres Frido bersama Wakapolres Kompol Adi Chandra, Kasat Pol Air AKP Bahruddin, dan nakhoda Aiptu Jaya Syahputra menaiki kapal boat.

Informasi yang diterima menyebutkan kronologi insiden kapal tenggelam dan hilangnya Wakapolres Labuhanbatu itu ketika pukul pukul 13.00 WIB, AKBP Frido Situmorang bersama Waka Polres Kompol Andi Chandra beserta jajarannya menggunakan boat menuju Kelurahan Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan kunjungan kerja.

Baca Juga:  Foto-foto Erupsi Sinabung Bidikan Kantor Berita Asing

Pukul 14.30 WIB, Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya melanjutkan perjalanan menggunakan boat menuju Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan kunjungan kerja.

Pukul 16.00 WIB, Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya menggunakan boat berangkat dari Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu menuju Tangkahan, Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Pukul 16.30 WIB, diperkirakan di Perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, boat yang membawa Kapolres dan Wakapolres Labuhanbatu tenggelam, kemudian beberapa unit boat lainnya yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya untuk memberikan bantuan. Kapolres AKBP Frido Situmorang bisa diselamatkan.

BACA JUGA

Sampai saat ini, personel BPBD Pemkab Labuhanbatu, personel Polres Labuhanbatu, personel Koramil 04/Labuhanbilik Kodim 0209/LB, personel Pos TNI AL Sei Berombang beserta masyarakat, masih bekerja sama melakukan pencarian terhadap para personel Polres Labuhanbatu yang belum ditemukan.

Baca Juga:  Suster Klara Gugat Pastor Rp 10 Miliar

Tenggelamnya satu unit boat yang ditumpangi Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya, diduga disebabkan oleh beberapa kemungkinan antara lain gelombang air yang cukup tinggi di perairan tersebut, kelebihan muatan/over load maupun bisa menabrak sesuatu di perairan tersebut.

Dinas Kesehatan Pemkab Labuhanbatu melalui Puskesmas Kecamatan Panai Tengah dan Kecamatan Panai Hulu telah mengirimkan ambulance ke TKP untuk melakukan evakuasi para korban.

Informasi lain yang diterima, kapal boat rombongan Kapolres Lahubanbatu tenggelam di sungai Palas dalam perjalanan dari Polsek Seiberombang menuju Polsek Labuhan Bilik, Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA

Dalam speed boat tersebut bermuatan sekitar 12 orang yakni Kapolres Labuhanbatu, Wakapolres dan beberapa Kasat (diperkirakan 8 orang) ditambah ABK Satpolair 4 orang.

Menurut informasi dari Kanit Provos Polsek Sei Berombang, Kapolres dan penumpang lainya sudah ditemukan dalam keadaan selamat, namun Wakapolres sampai sekarang belum ditemukan dan sedang dalam pencarian. [julian]

Terkait


Berita Terbaru