Home / BISNISMEDAN TODAY / KTF Diharapkan Menjadi Sarana Bertemunya Pelaku Industri Wisata

KTF Diharapkan Menjadi Sarana Bertemunya Pelaku Industri Wisata


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Kompas Travel Fair (KTF) kembali hadir di Kota Medan selama 3 hari, 20-22 September 2019 di Atrium Center Point Medan. Kegiatan selama tiga hari itu dibuka resmi Wakil Wali Kota Medan, H Akhyar Nasution, Jumat (20/9) sore tadi.

Tahun ini tiga penawaran baru bagi para pencinta travel dalam paket lengkap, antara lain halal package, Indonesia domestic package, and adventure.

Hadirnya beragam penawaran tersebut kian menjadi KTF sebagai pameran wisata yang mewadahi kebutuhan para pencinta travel,” ujar Manager Event Harian Kompas, Budhy Sarwiadi, Jumat (12/7/2019).

Budhy menjelaskan saat ini berwisata telah menjadi salah satu bagian penting dalam upaya aktualisasi dan ekspresi diri seseorang sehingga para pelaku industri wisata makin dituntut untuk mampu menyediakan jasa wisata yang unik dan kreatif supaya dapat memenuhi berbagai kebutuhan wisatawan.

Baca Juga:  Sasar Segmen Sehat, Dale’s Farm Optimis Jadi Leader di Bisnis Selai Kacang Premium

“Kompas Travel Fair 2019 diharapkan dapat menjadi sarana bertemunya para pelaku industri wisata dengan berbagai segmen wisatawan. Dalam konteks kebutuhan yang makin beragam,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Biro Harian Kompas Medan, Eufrida Wismi, ia mengatakan selain di Medan, KTF juga diadakan di sejumlah kota besar lainnya yakni Jakarta, Surabaya dan Makassar.

“Selain karena kota besar, Medan juga dipilih kembali, karena penyelenggara KTF tahun lalu itu juga berhasil. Tahun ini juga kita selenggarakan bersama BNI. KTF ini merupakan tahun kedua di Kota Medan,” ucap Eufrida.

Hadir Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution dan ikut serta membuka event itu. “Kompas Travel kini hadir di Kota Medan untuk kedua kalinya yang telah banyak di manfaatkan sebagai sumber informasi yang mengantar ke pintu gerbang pengalaman pertama para wisatawan untuk menikmati berbagai pesona wisata yang ditawarkan di Indonesia maupun wisata dunia,” sebut Akhyar.

Baca Juga:  Wali Kota Minta Penyelesaian Jalan Alternatif Simpang Selayang-Pasar Induk Laucih Dipercepat

Disamping itu, orang nomor dua di Pemko Medan tersebut mengungkapkan, Kompas Travel Fair tahun 2019 ini akan mampu mewujudkan liburan impian kepada para pengunjung yang akan bisa mengantarkan para wisatawan ke destinasi tujuan di dalam negeri maupun mancanegara. Apalagi event ini diselenggarakan bukan hanya di Kota Medan tentunya akan ada wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan.

Dalam kesempatan ini, Akhyar berharap melalui event ini nantinya, mampu meningkatkan wisatawan lokal maupun mancanegara unttk berkunjung ke Kota Medan, karena berbagai potensi wisata yang ada di Ibu Kota Provinsi Sumut dapat dijumpai seperti wisata kuliner, wisata sejarah, wisata mice, dan masih banyak lagi. Tentunya event ini menjadi motivasi kepada pemerintah Kota Medan untuk membenahi infrastruktur dan kawasan pariwisata yang ada di Kota Medan.

Baca Juga:  Pj Rektor Akui USU Alami Penurunan Kualitas di Usianya ke-63

“Bagi masyarakat Kota Medan harus siap menerima para pendatang dengan segala daya tariknya khususnya ragam kuliner yang sudah terkenal kelezatannya. Jika kita terus konsisten untuk terus bekerja meningkatkan kesadaran wisata baik bagi pemerintah maupun masyarakatnya, saya yakin wisata di Kota Medan dan Sumut kedepannya akan lebih berkembang,” harapnya. (Mahbubah Lubis)

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up