Home / MEDAN TODAY / Kurangi Volume Sampah, Pemko akan Tawarkan Pengolahan Sampah ke Pihak Investor

Kurangi Volume Sampah, Pemko akan Tawarkan Pengolahan Sampah ke Pihak Investor


TINJAU. Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun Jalan Paluh Nibung, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (31/1/2017). Peninjauan ini dilakukan terkait rusaknya menuju TPA pasca hujan deras yang mengguyur Kota Medan beberapa hari lalu.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Pemko akan menawarkan kepada para investor  yang tertarik untuk mengolah sampah di Kota Medan sehingga menjadi bahan yang berguna. Tawaran ini disampaikan  Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution saat meninjau kondisi jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun Jalan Paluh Nibung, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (31/1/2017).

Akhyar mengatakan penawaran dilakukan dalam upaya untuk  mengurangi volume sampah yang ada di TPA Terjun.

“Kalau ada pihak mana pun yang bisa mengkonversi sampah ini menjadi kompos  atau lainya, Pemko Medan akan membantu sekuat tenaga dan kita tidak akan meminta apapun kepada investor yang mengelola sampah tersebut,”  jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota juga meninjau tanah kosong yang tepat berada di samping TPA.  Rencananya, lahan seluas lebih kurang setengah hektar itu akan dijadikan hutan kota oleh Pemko Medan sesuai dengan ketentuan Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

“Berdasarkan ketentuan Kementrian Lingkungan Hidup, maka di lokasi ini (lahan kosong) akan kita tanami bibit-bibit pohon untuk dijadikan hutan kota dengan menggunakan metode sanitari landfill,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun Jalan Paluh Nibung, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (31/1/2017). Peninjauan ini dilakukan terkait rusaknya menuju TPA pasca hujan deras yang mengguyur Kota Medan beberapa hari lalu. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up