Home / NEWS / Lagu Untuk Bang Bobby di Panggung Apresiasi

Lagu Untuk Bang Bobby di Panggung Apresiasi


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Panggung Apresiasi kembali digelar, Jumat (17/7/2020) malam. Kali ini dihelat di Jl Tangguk Bongkar Mandala Medan Denai di rumah keluarga besar tokoh perempuan setempat, Wita Wahyuni. 


Perhelatan malam tadi agak sedikit berbeda. Selain dilaksanakan kalinpertama di luar Rumah Kolaborasi, juga ada persembahan lagu untuk Bobby Nasution, Bakal Calon Walikota Medan 2020.


Yang membawakan lagu berjudul Bobby Nasution itu adalah Yohana Putri. Yohana merupakan gadis belia baru tamat SMA yang ngefans berat dengan Bobby Nasution. 


Jari lentiknya ciamik memetik gitar. Meski penampilannya agak grogi, suaranya yang teduh membuat warga lumayan terhibur. 
“Iya ini penampilan perdana Yohana di depan umum. Syukur semua berjalan lancar,” kata Reni Simanjuntak, ibu sekaligus manajer Yohana Putri. 


Ternyata, lagu berjudul Bobby Nasution diaransemen sendiri oleh Yohana Putri. Liriknya ditulis Ketua Aliansi Relawan Bobby Nasution (Airbon) Daniel Kaban. 


“Waktu itu saya sodorkan lirik ke Yohana. Besoknya aransemen lagunya langsung jadi. Yohana memang ngefans berat sama Bang Bobby. Dia juga ngejar masuk IPB ini sama kayak Bang Bobby,” kata Reni Simanjuntak. 


Selain Yohana, Panggung Apresiasi juga menampilkan Grup Ronggeng Melayu yang sudah dikenal masyarakat Sumut, Lebah Begantong. 


Dengan lagu yang dibungkus dengan pantun jenaka, Lebah Begantong mengundang gelak tawa warga yang hadir.
Panggung Apresiasi sendiri merupakan gagasan Bobby Nasution sebagai wadah kolaborasi seniman dan budayawan Kota Medan untuk berkreasi dan berekspresi. 
Panggung ini digelar tiap Jumat malam dan telah dihelat sejak awal Februari 2020. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up