Lelet, Hasil Audit Sky Parking Binjai Supermall Belum Di Terima Pidsus Kejari Binjai

171
Pihak Pidana Khusus Kejari Binjai Belum Terima Hasil Audit BPKP Pusat Kasus Sky Parking Binjai Supermall.

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Hampir setengah bulan lebih pihak Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat belum juga memberikan hasil kloning Sky Parking Binjai Supermall. Padahal penggeledahan di Sky Parking BSM Binjai hampir 9 jam lebih.

Pasca pengeledahan oleh tim penyidik pidana khusus kejari Binjai pada tanggal 22 Juli 2019 kemarin yang melibatkan tim khusus Forensik IT BPKP Pusat, Polres Binjai  dengan mengkloning data digital Sky Parking bukan seperti penggeledahan biasa.

Namun sejauh ini hasil tersebut belum juga diterima pihak penyidik khusus kejari Binjai sehingga terkesan kasus ini akan terdampar di Jakarta menggingat Binjai Supermall adalah cabang perusahaan raksasa.

Kasus dugaan permainan pajak ini berawal dari laporan masyarakat bulan April 2019 lalu sudah berstatus penyidikan. Namun pihak kejari Binjai belum juga berhasil mempublikasikan hasil tersebut kemasyarakat masih menunggu hasil bantuan audit dari BPKP Pusat.

Terkait hal tersebut diatas Kasi Intel Kejari Binjai Erwin ketika di konfirmasi beberapa waktu lalu tidak mau memberikan keterangan kepada wartawan.

Namun Kasi Pidana Khusus (pidsus) Kejari Binjai A.Ginting,SH ketika ditanya wartawan, Selasa,(6/8) via mesengger mengatakan pihaknya belum ada menerima hasil audit BPKP Pusat soal penggeledahan di Sky Parking Binjai Supermall. “ Belom jawab Kasi Pidsus Kejari Binjai A.Ginting singkat.

Mirisnya dalam hal ini pihak Kabag Badan Pengelola Keuangan Anggaran Daerah (BPKAD) kota Binjai Afan Siregar berdalih pihaknya hanya menerima laporan dari BSM dan mendukung penyidikan pihak pidsus kejari Binjai. (BP(OP)

Apa Tanggapan Anda?