Home / PSMSPORT / Lawan Pro Duta FC, Ini Strategi PSMS

Lawan Pro Duta FC, Ini Strategi PSMS


EDISIMEDAN.com, MEDAN- Minggu depan atau tepatnya (30/4/2017), PSMS akan menghadapi Pro Duta FC di laga kedua Liga 2. Demi meraih nilai sempurna, berbagai persiapan pun mulai dilakukan anak asuh Mahruzar Nasution ini. Salah satunya dengan mempelajari kekuatan calon lawannya itu.

Hal itu dibenarkan pelatih PSMS Mahruzar Nasution saat ditemui di stadion Kebun Bunga, kemarin. Dirinya mengaku tengah mempelajari rekaman pertandingan Pro Duta kontra PSBL Langsa. Dimana dalam laga perdananya, Pro Duta FC menuai hasil imbang menghadapi PSBL Langsa, Senin (24/4/2017) lalu.

“Kami belum tahu seperti apa kekuatan Pro Duta FC saat ini di tangan Pelatih Ansyari Lubis. Jadi perlu dipelajari seperti apa kekuatannya lewat rekaman pertandingannya,” ujar Mahruzar.

Sementara itu, dari segi teknis, PSMS Medan terus melakukan pembenahan dalam membangum serangan. Seperti diketahui, sejumlah peluang PSMS tercipta pada laga menghadapi tim 757 Kepri FC di Stadion Teladan Medan, Minggu (23/4) lalu.

Baca Juga:  Tiga Pesepakbola Muda Sumut Berlatih di Klub Belgia

“Build up attack (membangun serangan) masih jadi fokus pembenahan tim. Itu masih terlihat saat menghadapi Kepri FC,” ungkapnya.

Mahruzar menjelaskan, serangan yang dibangun skuad PSMS Medan masih bertumpu pada counter-attack (serangan balik), namun minim saat membangun serangan dari lini belakang.

“Membangun serangan masih pada tahap counter attack, ketika dapat bola dari tengah baru membangun serangan. Kalau dari lini belakang membangun serangan masih minim. Itu yang kami perbaiki,” ungkapnya.

Terpisah, Manajer PSMS Medan, Januari Siregar, menambahkan, menghadapi Pro Duta FC,  dirinya optimistis, Legimin Rahardjo dkk bisa memperoleh poin penuh.

“Kalau soal performance (penampilan) saya yakin PSMS bisa mengalahkan Pro Duta FC. Tapi bola tetap bulat, apapaun bisa terjadi,” ucapnya.

Dia mengaku selalu memberikan motivasi kepada pemain untuk bisa tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan.

Baca Juga:  Duel Dengan PSBL, Ini Strategi PSMS

“Kepada pemain saya sampaikan, jangan menang karena nasib (keberuntungan)  tapi menang karena bermain baik,” ungkapnya. [wiwin]

Terkait


Berita Terbaru