Home / PENDIDIKAN / Lulusan STMIK TIME Harus Terus Kembangkan Ilmu Pengetahuan

Lulusan STMIK TIME Harus Terus Kembangkan Ilmu Pengetahuan


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Lulusan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer (STMIK) TIME harus menjaga nama baik almamater dan terus mengembangkan ilmu pengetahuan serta menggapai cita-cita.

“Wisuda ini bukan berarti membuat lulusan sekolah tinggi ini berhenti belajar, tapi harus melanjutkan studinya ke jenjang pasca sarjana,” kata Ketua STMIK TIME Edi Wijaya S.Kom M.Kom MM ketika membuka sidang wisuda ke-16 tahun akademik 2019/2020 di Regale International Convention Centre,
Sabtu (6/2/2021).

Edi Wijaya juga berpesan kepada wisudawan bahwa masa muda itu tidak datang dua kali.

“Maka apapun keinginan Anda, mimpikan, terus belajar, berusaha dan berkarya. Semesta akan bekerja dengan caranya sendiri. Mimpi adalah langkah awal menuju kesuksesan. Sukses untuk angkatan 16,” tuturnya.

Wisudawan angkatan 16 itu sebanyak 111 orang dari Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Rinciannya, Program Studi Teknik Informatika sebanyak 63 orang, sedangkan Program Studi Sistem Informasi sebanyak 48 orang.

Baca Juga:  Kepada 910 Lulusan, Rektor Harapkan Sarjana Unimed Siap Wujudkan Indonesia Maju

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih Erni S.Kom dari Program Studi Teknik Informatika. Anak dari Bapak Njo Seng Hock dan Ibu Tan Guat Hua ini memeroleh IPK 3.79.

Sedangkan dari Program Studi Sistem Informasi dengan IPK 3.79, diraih Jeviana, S.Kom anak dari Bapak Wandy dan Ibu Kim Mie.

Wisuda itu menghadirkan Kepala
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumatera Utara Prof Dr Ibnu Hajar MSi. Dalam sambutannya, Ibnu Hajar menyatakan bangga karena Sumut khususnya Medan telah melahirkan generasi baru yang akan terjun ke dunia kerja.

“Diharapkan ilmu semasa kuliah dapat langsung diimplementasikan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua panitia wisuda, Edi S.Kom MKM dalam pidatonya berharap hard skill dan soft skill yang diperoleh selama perkuliahan dapat berguna untuk kehidupan kelak, baik dalam lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca Juga:  Pendaftar UTBK SBMPTN, USU 35.719, Unimed 13.902

Pada kesempatan itu ia berterima kasih kepada orangtua yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di STMIK TIME.

Wisuda itu juga menampilkan pidato dari perwakilan mahasiswa disampaikan Jeviana SKom yang menyatakan bahagia telah memperoleh gelar S.Kom. ia juga mengaku bahagia karena teman-temar seperjuangan semasa kuliah lulus dengan predikat yang baik.

“Hari ini adalah awal dari perjuangan lain yang telah menanti kita. Apapun profesi yang akan teman-teman geluti nantinya, berikanlah sebesar-besarnya kontribusi untuk pekerjaan teman-teman,” tuturnya.

Jeviana juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan, LLDikti Wilayah I Sumut, dan orang tua mereka masing-masing. (red)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up