Home / PENDIDIKAN / Lulusan UINSU Diwisuda Secara Virtual

Lulusan UINSU Diwisuda Secara Virtual


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) menggelar wisuda kepada 649 lulusannya secara virtual. Hal ini dilakukan karena pandemi Covid 19, masih merebak dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, khususnya di Kota Medan ini serta larangan
melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang serta mengedepankan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Wisuda konvensional tidak mungkin dilakukan karena melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan harus dipatuhi. Tujuannya tentu saja agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19, dan satu sisi wisuda adalah satu keharusan dan menjadi prasyarat bagi terbitnya ijazah, untuk selanjutnya diserahkan kepada seluruh wisudawan,” kata Rektor UIN SU TGS Prof Dr H Saidurrahman MAg pada Wisuda Sarjana yang ke-73 UIN Sumatera Utara tahun 2020, yang  dilaksanakan secara virtual, di Gedung Aula Kampus II UIN SU, Senin (29/6/2020).

Baca Juga:  USU Terapkan Sistem Perkuliahan Online

Hadir para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, dekan se UIN SU, MUI Sumut, Presiden Alumni UIN SU TGB Dr Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk serta civitas akademika UIN SU.

Kata rektor, kendati bentuknya berbeda, namun wisuda virtual ini tidak menghilangkan esensi bahkan kesakralannya. Lewat Wisuda virtual ini, UINSU Medan ingin menunjukkan keberpihakannya kepada wisudawan dengan kondisi yang apapun, termasuk pandemi covid 19 ini tak menghalangi hak untuk memperoleh ijazah untuk selanjutnya digunakan apakah dalam rangka melanjutkan studi ataupun untuk mencari pekerjaan. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up