M Abroro Wibowo Siap Maju Jalur Independen Pilkada Binjai 2020

69
M Abroro Wibowo Siap Tampil Pada Pilkada Binjai 2020 Jalur Independen.

EDISIMEDAN.COM,Binjai-Tim relawan pemenangan Bakal Cawalkot Binjai M Abroro mengaku optimis dapat mengumpulkan 20 ribu foto copy E-KTP dan surat dukungan sebagai syarat pendaftaran calon independen sesuai PKPU Nomor 15 tahun 2019 untuk penetapan tahapan Pilkada serentak.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Relawan, Yudhi William Pranata saat berbincang bincang dengan wartawan di Coffe Aceh Corner, Jalan Soekarno Hatta, Kecamantan Binjai Timur, Kamis (23/8) siang.

“Jumlah E-KTP dan surat dukungan yang terkumpul sudah 85 persen. Tapi kan harus kita verifikasi terlebih dahulu sebelum diserahkan ke KPU sebagai syarat pendaftaran pasangan calon,” kata Yudi.

Gerakan 20 ribu E-KTP dan surat dukungan, kata Yudhi, sudah berjalan sejak lebaran yang lalu. Dimana proses pengumpulan E-KTP dan surat dukungan yang dilakukan oleh para relawan berasal dari berbagai kalangan seperti ibu ibu, anak muda dan pekerja.

“Mereka para relawan terus bergerak untuk mendapatkan surat dukungan disertai E-KTP dan hasilnya Alhamdulillah sekarang sudah 85 persen terkumpul,” ujarnya.

Ditanya kenapa Abroro belum ada memasang baliho, Yudhi menjawab bahwa memang sampai hari ini tim relawan lebih fokus kepada persiapan administrasi pemberkasan. Lalu, disinggung tentang strategi apa yang akan dipakai untuk menghadapi calon diusung dari partai, Yudhi mengaku tim relawan Abroro tidak pernah jiper.

“Kami sudah punya modal besar dengan memperoleh surat dukungan langsung dari para konstituen, jadi kenapa harus takut. Justru sekarang kami sangat percaya diri dan jadi bersemangat lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Bakal Cawalkot Binjai, M Abroro Wibowo mengaku Insyaallah siap maju dalam kontestasi Pilkada Binjai 2020 dengan mengedepankan politik santun. Ia terpanggil untuk maju karena keinginannya agar tidak ada lagi pengangguran di Kota Binjai. “ Sejak dahulu ku lihat Binjai ini gini-gini saja ,”ujarnya.

Saya yakin bisa membangunkota Binjai kedepannya . Dan insyaallah nanti di tanggal 23 September 2019 saya akan deklarasi sekaligus mengenalkan siapa pasangan saya,” ucapnya. (op)

Apa Tanggapan Anda?