Home / SUMUT / Macet Parah di Langkat, 5 Jam Cuma Bergerak 2 Kilometer

Macet Parah di Langkat, 5 Jam Cuma Bergerak 2 Kilometer


LANGKAT| Kemacetan parah terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Sumut) yang menghubungkan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh di Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (29/7/2014) malam.

Kendaraan hanya bisa bergerak sepanjang 2 kilometer saja selama 5 jam karena padatnya kendaraan.

Kemacatan itu mulai terjadi di perbatasan Kabupaten Langkat dan Deliserdang,  Sumut. Persisnya di simpang Tandem Hilir. Padatnya arus kendaraan di persimpangan membuat tiga arah jalan menjadi macet.

Kemacetan bertambah  panjang  di persimpangan Kantor Bupati Langkat di Stabat, karena masalah yang sama. Memanjang terus hingga persimpangan terminal Pasar 10 di Kecamatan Hinai, Langkat.

“Ada dua pos polisi yang berdekatan dengan sumber kemacetan ini, tetapi petugas tak bisa mengurai kemacetan ini,” kata Lilik (41) salah seorang pengendara yang masih terjebak di kemacetan itu pada Selasa (29/7/2014) malam.

Disebutkan Lilik, dia dan keluarga berangkat naik mobil pribadi dari Stabat menuju Langsa, Aceh. Mereka berangkat siang tadi, namun hingga Maghrib baru dua bisa jalan sepanjang dua kilometer saja dari lokasi tempat awal mereka.

“Jadi, selama lima jam lebih baru berjalan dua kilometer,” kata Lilik.

Disebutkan Lilik, tidak ada kecelakaan atau masalah apapun yang memicu kemacetan ini. Hanya karena volume kendaraan yang demikian banyak karena libur Lebaran tidak diantisipasi petugas di persimpangan. [abu riyadh| khi]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up