Mahasiswi UISU Catat Sejarah, Juara di Kontes Kecantikan Internasional Miss Grand International 2016

23154
MISS GRAND INTERNATIONAL 2016| Ariska Putri Pertiwi, mahasiswi Fakultas Kedokteran UISU Medan, mencatat sejarah sebagai satu-satunya putri asal Indonesia yang berhasil merengkuh juara di ajang kontes kecantikan putri dunia. Yang lebih membanggakan lagi, pakaian adat Lampung dengan konsep Royal Sigokh yang dikenakan Ariska Putri dinobatkan sebagai "Best National Costume". [Foto: dok pribadi]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Ariska Putri Pertiwi, mahasiswi Fakultas Kedokteran UISU Medan, mencatat sejarah sebagai satu-satunya putri asal Indonesia yang berhasil merengkuh juara di ajang kontes kecantikan putri tingkat dunia sejak tahun 1930. 

Dara cantik kelahiran Lhokseumawe 13 Januari 1995 itu, dimahkotai Miss Grand International 2016 yang berlangsung (25/10/2016) di Las Vegas, Nevada Amerika Serikat.

Pada malam puncak Miss Grand International itu, Ariska Putri mengalahkan kontestan lain dari Filipina, Thailand Puerto Rico dan Amerika Serikat.

Tak ayal, prestasi dara 21 tahun itu menjadikannya mencatatkan dua sejarah sekaligus, termasuk sebagai wanita Asia pertama yang memenangkan titel Miss Grand International yang diikuti 87 kontestan dari 87 negara.

Ia mengikuti jejak Claire Parker, kontestan dari Australia yang memenangkan Miss Grand International tahun 2015. Claire Parker pun menyerahkan makhkotanya kepada Ariska sebagai pemenang Miss Grand International 2016.

Yang lebih membanggakan lagi, Ariska Putri juga dinobatkan sebagai peraih Best National Costume.  Adapun kostum yang mengantarkannya sebagai pemenang, adalah pakaian adat Lampung dengan konsep Royal Sigokh.

Selanjutnya, Ariska Putri akan menjadi duta untuk kampanye damai, dengan motto “Stop the War” atau hentikan perang. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA]

Apa Tanggapan Anda?