Home / NEWS / Mahkamah Kehormatan Dewan Temui Erry Nuradi

Mahkamah Kehormatan Dewan Temui Erry Nuradi


MEDAN. Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI berkunjung ke Sumatera Utara. Dipimpin Junimart Girsang, rombongan diterima Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi di ruang Beringin, Kantor Gubernur Sumut, Jl Diponogoro Medan, Rabu (2/9/2015).

Junimart Girsang bilang, kunjungan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Mahkamah Kehormatan DPR ke Sumut. “Tidak sebatas bersilaturahmi, tapi juga menggali sejumlah informasi penting, baik itu potensi dan kendala yang dihadapi. Nantinya, akan kami ulas bersama, kemudian diharapkan ada solusi,” ujar Girsang.

Selain Junimart Girsang yang juga Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan DPR RI, ada delapan anggota lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tengku Erry Nuradi berharap dukungan pemerintah pusat untuk menggali potensi di Sumut. Pasalnya, anggaran yang dimiliki Pemprovsu terbatas.

“APBD Sumut hanya diangka Rp 8 Triliun. Sebanyak Rp 2 Triliun merupakan dana pemerintah Kabupaten dan Kota. Hanya numpang lewat saja. Akibatnya, Pemprov Sumut mengalami kendala melakukan pembangunan karena keterbatasan anggaran yang tersedia,” sebut Erry.

Baca Juga:  Debat Kusir Kembali Terjadi Saat Pemilihan Pimpinan MPR

Erry mengajak sejumlah pemegang kebijakan asal Sumut yang saat ini menduduki kewenangan, untuk berjuang meyakinkan pemrintah pusat mengatasi kendala minimnya pendanaan pembangunan tersebut.

“Banyak orang hebat di pusat. Ada anggota DPR RI, anggota DPD dan bahkan menteri. Mari kita Marsipature Hutanabe. Sumut adalah etalsae Indonesia bagian Barat. Jika Sumut bangkit, Indonesia juga turut bangkit,” pungkas Erry optimis. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up