Malam Ini, Bupati dan Kadis PU Batubara yang Terjaring OTT Dibawa ke Jakarta

0
444

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Usai dilakukan pemeriksaan awal di Mapolda Sumut, tujuh orang yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Kabupaten Batubara akan diterbangkan Rabu (13/9/2017) malam ini ke Jakarta.

Informasinya, ketujuh orang tersebut akan diterbangkan dengan maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan 6893. Dijadwalkan akan terbang pukul 21.40 WIB dan tiba di Jakarta 23.55 WIB.

Ketujuh orang tersebut antara lain, Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen, Kepala Dinas PU Batubara Helman Herdadi serta lima lainnya yaitu, Sujendi, Maringan, Saiful, Adam Sopian dan Hairil.

“Informasi, dari Maskapai Batik Air yang dikonfirmasi, menggunakan pesawat pukul 21.40 Wib ID 6893 dengan 7 orang penumpang 1. OK Arya, 2. Sujendi, 3. Maringan, 4. Helman,
5.Saiful, 6. Adam Sopian, 7.Hairil,” kata sumber kepada redaksi.

Sebelumnya juru bicara KPK, Febri Diansyah menyebutkan, OTT dilakukan terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di daerah tersebut.

Namun Febri tidak merinci kasus apa yang melatarbelakangi OTT itu. Selain itu, belum diketahui jumlah uang yang disita.

BERITA TERKAIT
OTT Bupati Batubara Terkait Pengurusan Sejumlah Proyek
Dari OTT Bupati Batubara, KPK Sita Uang Satu Kardus Indomie

“Sejumlah uang juga diamankan. Setelah pemeriksaan awal dilakukan, mereka akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta dan dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya. Hasilnya akan disampaikan di konferensi pers besok di KPK,” demikian Febri. [ded]

Apa Pendapat Anda?