Mandiri Dorong Pembayaran Nontunai di Tol Belmera

    1987
    SOSIALISASI: Vice President Bank Mandiri Region I/Sumatera I, Agus Sanjaya (kedua kiri) didampingi Assistant Vice President- Silvanus Ary Bramon Sitepu(ketiga dari kiri) , Humas Hendry Tampubolon(kiri) dan staf saat sosialisasi kartu pembayaran non tunai bagi masyarakat pengguna jalan tol di Medan, Jumat (15/9/2017). [Edisimedan.com/bachtiar adamy]

    EDISIMEDAN.com, MEDAN – Bank Mandiri siap mendorong pembayaran non tunai bagi masyarakat menyusul pemberlakuan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di seluruh jalan tol di Tanah Air termasuk di Belawan-Medan-Tajung Morawa (Belmera).

    Perubahan metode pembayaran transaksi tunai menjadi non tunai merupakan bentuk dukungan Jasa Marga untuk program GNNT dalam menerapkan target 100 % pembayaran tersebut di seluruh jalan tol pada 31 Oktober 2017.

    Vice President Bank Mandiri Region I/Sumatera I, Agus Sanjaya mengatakan program pemerintah ini dimaksudkan mengurangi transaksi uang tunai seperti diterapkan negera-negara maju yang penggunaan uang tunai semakin jarang.

    Menyinggung tentang kesiapan Mandiri, Agus mengatakan pihaknya menyediakan stok e-Toll Card sejak dua bulan lalu di seluruh Indonesia termasuk di Medan. Bahkan Mandiri sudah menjual sebanyak 15 ribu kartu dalam satu setengah bulan ini.

    BACA JUGA
    Besok, Tol Balmera Mulai Terapkan 100% Pembayaran Nontunai, Catat Jadwalnya

    “Kita sudah mengantisipasi dengan 10 ribu kartu e-money per bulan termasuk di semua cabang Mandiri,” kata Agus Sanjaya yang didampingi Sivanus Ary Bramon Sitepu- Assistant Vice President dan Humas Hendry Tampubol, Jumat (15/9/2017).

    Kesiapan kedua katanya dengan melalui top up atau pengisian ulang maksimal Rp1 juta di seluruh cabang Mandiri atau di 1.742 ATM maupun aplikasi Mandiri Online, Indomaret dan swalayan.

    Pihaknya senantiasa mendukung program GNNT. Selain pembayaran non tunai di gerbang tol, kartu pripaid Mandiri juga dapat digunakan di SPBU, di berbagai supermaket, parkir Center Point dan merchant lainnya.

    “Bank BUMN ini akan terus melakukan pendekatan dengan merchant untuk meningkatkan penggunaan kartu elektronik khususnya di kota Medan sehingga membiasakan nasabah bertransaksi secara nontunai,” ujar Agus. [bay/fur]

    Apa Tanggapan Anda?