Mantan Anggota DPRD Langkat ini Masuk Penjara Karena Menipu

850
KASUS PENIPUAN. Mantan Anggota DPRD Kabupaten Langkat, Syafrizal (40), harus meringkuk di dalam sel tahanan polisi. Dia jebloskan ke penjara karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan.

EDISIMEDAN.com, LANGKAT- Mantan Anggota DPRD Kabupaten Langkat, Syafrizal (40), harus meringkuk di dalam sel tahanan polisi. Dia jebloskan ke penjara karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan.

Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Dedy Dharma mengatakan Syafrizal, warga Jalan Imam Bonjol, Brandan Timur, Babalan, Langkat, ini ditangkap berdasarkan pengaduan korban berinisial SU. Dia mengaku telah ditipu Rp 40 juta.

“Benar, (Syafrizal) ditangkap karena melakukan penipuan dan penggelapan. Yang bersangkutan masih ditahan,” kata AKP Dedy Dharma, Kamis (13/4/2017).

Dedy menjelaskan penipuan itu berawal saat Syafrizal menjanjikan proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Langkat kepada SU. Dia meminta Rp 40 juta kepada korban. “Ternyata, setelah uang diberi, proyek itu tidak kunjung ada dan pelaku terus bohong,” jelas Dedy.

Setelah beberapa bulan, SU mengadu ke Polres Langkat. Syafrizal pun ditangkap. Dia dijerat dengan Pasal 378 dan Pasal 372 KUHPidana, karena melakukan penipuan dan penggelapan. [ska]

Apa Tanggapan Anda?